DIGELAR DI GEDUNG RRI… Depkominfo Sempurnakan Konsep PNPM Dengan Sosialisasi

637 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri kembali disosialisasikan kepada masyarakat Pekanbaru. Sosialisasi PNPM yang akan berlangsung di gedung RRI Pekanbaru itu dimotori oleh Departemen Komunikasi dan Informatika (Depkominfo) RI melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Pengolahan Data Elektronik Provinsi Riau, Rabu (24/6) mendatang.

Ketua panita Ir Sayed Alwi menjelaskan, pada acara yang akan dihadiri oleh Dirjen Sarana Komunikasi dan Diseminasi Informasi Departemen Komunikasi dan Informatika RI tersebut, bertujuan untuk merumuskan kembali mekanisme upaya penanggulangan kemiskinan yang lebih sistematik, terkoordinasi dan melibatkan semua pihak terkait, khususnya unsur masyarakat. Sosialisasi akan memaparkan materi awal dari tahap perencanaan, pelaksanaan, hingga pemantauan dan evaluasi tentang PNPM.

Peserta diundang dari perwakilan dinas-dinas pemerintahan Provinsi Riau, kalangan mahasiswa, organisasi masyarakat/lembaga swadaya masyarakat seperti Muhammadyah, NU, IKMI, MUI, MDI, media komunikasi dan badan eksekutif mahasiswa dan lainnya.

Tahun ini konsep PNPM Mandiri terus disempurnakan dengan tujuan peningkatan dan pengembangan penanggulangan kemiskinan dapat menyentuh langsung kebutuhan masyarakat. Sehingga mampu mengatasi dampak krisis keuangan global karena melibatkan masyarakat sebagai pelaku aktif dibidang pembangunan.

Karena itulah, melalui momentum sosialisasi saat ini diharapkan dapat membangun pemahaman yang utuh dari seluruh stakeholder program nasional pemberdayaan masyarakat (PNPM) Mandiri yang ada di Provinsi Riau, terhadap Visi, Misi dan Strategi pelaksanaan PNPM Mandiri.(Surya)

Posting Terkait