DIGELAR 30 NOVEMBER 2009 Konferensi Perwakilan PWI Rohil, Dua Kandidat Ketua Menguat

569 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Dua nama calon Ketua PWI Perwakilan Kabupaten Rokan Hilir semakin menguat, menjelang berlangsungnya Konferensi Perwakilan PWI Rohil yang akan ditaja pada hari Senin tanggal 30 November 2009 mendatang.

Kedua nama yang berhasil direspon dari sejumlah anggota PWI Perwakilan Rohil dia nama yang menguat tersebut masing-masing calon incumbent H Yan Faisal dari Riau Televisi dan penantangnya Muryanto asal Riau Pos.

Kemunculan nama baru tersebut diketahui setelah Ketua Tim Sukses-nya Muryanto, H Sakirman menyatakan dukungan untuk kandidat Ketua yang diusung oleh arus bawah untuk perubahan dan peningkatan kualitas aktifitas PWI di Rohil.

“Saat ini sudah ada dukungan dari 16 anggota PWI untuk saudara Muri (panggilan akrab Muryanto, red). Selama ini banyak aspirasi anggota PWI yang tidak tersalurkan secara baik, sehingga mereka mendesak adanya perubahan dan perbaikan dalam program organisasi,” kata Sakirman.

Sebaliknya calon incumbent Yan Faisal menyatakan bahwa dirinya belum pernah menyatakan tidak akan mencalonkan diri kembali sebagai Ketua PWI Rohil. Jika ada pihak yang selama ini selalu mempolitisir keadaan, baginya sudah saatnya kembali ke rel organisasi.

“Saya sudah mengetahui siapa pelaku penggiring opini negative tentang diri saya. Untuk itu jika memang seluruh anggota menghendaki perubahan, marilah bersama-sama kita laksanakan pembenahan di tubuh organisasi kita ini,” kata Yan Faisal.

Pengurus PWI Cabang Riau telah menunjuk Herianto, Wakabid Pembelaan Wartawan sebagai Ketua Caretaker PWI Perwakilan Rohil, menyusul telah habisnya masa bhakti pengurus PWI Perwakilan Rohil. Tugas utama caretake adalah melaksanakan Konferensi Perwakilan PWI Rohil yang menurut rencana akan dilaksanakan pada tanggal 30 November 2009.

“Kami sangat mendukung munculnya calon-calon Ketua yang akan dipilih dalan konferensi mendatang, hal ini menunjukkan dinamika organisasi di Rohil berjalan dengan baik. Yang penting pada tanggal 30 besok semua anggota PWI Rohil mengikuti Konferensi dengan baik,” kata Herianto yang didampingi Hendrizal Ruslan Wakabid Pendidikan sekaligus Sekretaris Tim Caretaker.(ad/rls)

Posting Terkait