Diduga, Ada Warga Pekanbaru Sholat Ied Idul Fitri pada Hari Kamis

688 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Perbedaan 1 Syawal tahun ini ternyata masih terjadi tahun ini. Tidak hanya dianut oleh beberapa warga di Sumatera Barat saja yang memulai lebarannya pada Kamis (2/10) lalu, tapi juga dianut oleh sejumlah warga Pekanbaru. 

Informasi yang diterima RiauInfo, Sabtu (4/10) diketahui sejumlah warga Pekanbaru ada yang memulai 1 Syawalnya pada hari Kamis atau sehari setelah hari lebaran yang dilakukan masyarakat Indonesia umumnya. Mereka berpendapat bilal baru nampak pada hari Kamis itu, sehingga pada hari Rabu mereka tetap berpuasa Ramadhan.Dengan demikian di atas masyarakat lain menunaikan sholat ied Idul Fitri, mereka masih menjalankan ibadah puasa. Mereka baru menunaikan sholat ied Idul Fitri setelah melihat bilal pada hari Kamis atau hari kedua Idul Fitri masyarakat umumnya.

Diduga, warga yang melaksanakan memulai Idul Fitrinya pada hari Kamis tersebut menganut ajaran tertentu. Namun mereka sangat tertutup dengan ajaran tersebut. Meski berbeda 1 Syawal dengan masyarakat umum, mereka tetap melaksanakan sholat ied Idul Fitri berjemaah di sebuah tempat di Pekanbaru.(ad)

Posting Terkait