Dibakar Cemburu, Menantu Wabup Terlibat Penculikan

737 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Akibat terbakar cemburu, Mt (26) warga Jalan Cempedak Pekanbaru sampai berbuat nekat. Menanti Wakil Bupati Rohil ini diduga telah melakukan penculikan dan penganiayaan terhadap Aziah (22), honorer di Kantor Pelayanan Terpadu, Bagansiapi-api.


Berita ini menjadi headline Pekanbaru MX berjudul “Menantu Wabup Terlibat Penculikan”. Harian ini menyebutkan penculikan ini terjadi saat korban sedang berada di Pekanbaru menghadiri pembukaan acara Perlombaan Zapin Melayu se-Indonesia. Korban merupakan salah satu perwakilan dari Kabupaten Rohil.

Proposal kegiatan fiktif ternyata masih terus bergentayangan menggerogoti anggaran APBD Riau tahun 2010. Bayangkan saja tahun 2010 ini Pemprov dan DPRD menganggarkan dana bantuan sosial sebesar Rp400 miliar. Berita ini jeadi headline Riau Pesisir berjudul “Proposal Fiktif di Pemprov Riau”.

Pemandangan tak biasa terjadi di jalan-jalan utama Pekanbaru, Rabu (21/7) malam. Kucuran air hujan deras semalam menyebabkan banjir di sejumlah titik jalan, sehingga banyak kendaraan terjebak banjir. Berita ini jadi headline Tribun Pekanbaru berjudul “Banjir Kepung Pekanbaru”.

Rencana Dispora Riau mengajukan Ranperda multiyear penyelesaian 7 venues pertandingan PON VIII ditanggapi dingin sejumlah anggota dewan. Mereka menilai ranperda multiyears ini bentuk ketidakmampuan Pemprov mendapatkan dana daru pusat untuk penyelenggaraan PON. Berita ini jadi headline Riau Mandiri berjudul “Dewan Tanggapi Ding Dispora”.

Pemerintah dan parlemen akhirnya mencapai kata sepakat menurunkan nominal Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) 2010, setelah melakukan pertemuan lebih dari 20 kali dan terlambat 42 hari dari jadwal. Berita ini jadi headline Riau Pos berjudul “Ongkos Hji Riau Rp31,5 Juta”.

Berita yang sama juga jadi headline Metro Riau berjudul “Biaya Haji Turun Cuma Rp700 Ribu”. Harian ini menyebutkan Kementrian Agama dan Komisi VIII DPR akhirnya menetapkan BPIH tahun ini rata-rata sebesar 3,342 dolar AS atau setara Rp31.080.600.(ad)

Posting Terkait