Diangkat 728 Tenaga Honorer Pemprov Riau T/A 2006

PEKANBARU (RiauInfo) – Hari ini telah diumumkan pengangkatan tenaga honorer Pemprov Riau menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Sebanyak 728 orang pegawai Tenaga Honorer di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau Tahun Anggaran 2006, positif diangkat menjadi CPNS.

Pengumaman pengangkatan ini melalui Keputusan Gubernur Riau Nomor 871/BADP-ADM/2007/128 tanggal 16 Agustus 2007, tentang Penetapan CPNS, Listing Pengangkatan Tenaga Honorer Menjadi CPNS berdasarkan Masa Kerja dan Usia di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau.

Kepala Badan Administrasi dan Diklat Pegawai (BADP) Provinsi Riau Drs M.Ramli Walid, M.Si mengatakan hal tersebut kepada wartawan di kantor gubernur Riau, Senin (20/8). Ramli menegaskan, CPNS yang namanya telah diumumkan diminta segera melengkapi persayaratan.

“Dalam pengumuman yang kita keluarkan itu ada beberapa persyaratan yang harus dilengkapi oleh CPNS bersangkutan untuk diserahkan kepada BADP Provinsi Riau,” ujar Ramli. Kata Ramli, persyaratan yang harus dilengkapi itu akan disampaikan kepada BADP Provinsi Riau.

Kemudian oleh BADP membawa persyaratan itu ke Jakarta untuk meminta Nomor Induk Pegawai (NIP). Saat ditanya kapan NIP CPNS pegawai honorer itu keluar, Ramli menjawab hal itu tergantung kapan pihaknya menyerahkan persyaratan tersebut kepada pemerintah pusat.

Sementara itu, Asrizal selaku Kabid Administrasi BADP Riau menjelaskan, pengangkatan 728 tersebut terdiri dari 23 orang Tenaga Pendidik, 5 orang untuk Penyuluh Pertanian, 57 orang untuk tenaga Kesehatan dan untuk Tenaga Strategis 119 orang. “Sehingga total pengumuman kali ini sebanyak 728 orang,” ungkap Asrizal. (Surya)

Rizki: