“Di Ka’bah Saya Berdoa”

717 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Prof.Dr Tabrani Rab menyatakan siap maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Riau 2008 mendatang lewat jalur independen. Sebelum jadi Calon Independen, “Saya pernah berdoa di Ka’bah agar memimpin Riau tahun yang akan datang”.

“Coba lihat sekarang, dengan keluarnya keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) mengenai bolehnya calon independen maju sebagai calon kepala daerah. Walaupun Perpunya belum keluar kita tetap optimis maju. Deklarasi ini adalah atas dasar keinginan masyarakat Sakai,” ungkap Tabrani Rab dalam jumpar Pers di Kediamannya Jalan Patimura, Pekanbaru, Rabu (15/8).

Menurut Ongah, dengan dideklarasikan ini berarti keinginan masyarakat sangat besar. “Alhamdulillah saya telah dideklarasikan oleh masyarakat Sakai. Ini kesempatan sangat baik bagi kedaulatan rakyat yang selama ini berada di tangah partai politik. Kalau tidak segera kita manfaatkan, akan sangat rugi. Oleh karena itu saya langsung menyatakan siap bertanding pada Pilgub Riau 2008 melalui jalur independen,” katanya.

Keputusan Tabrani Rab dan Fauzi Kadir untuk terus maju didukung dengan 96 simpul (lebih kurang 10000 orang) yang telah dibuatnya. Simpul ini satu persatu akan mengakar kepada masyarakat dimanapun berada di Riau. “Saya optimis akan terpilih. Karena jalur Independen ini dinilainya sangat jujur tanpa ada pembohongan sama sekali,” katanya optimis.

Ketika ditanya, jika keputusan MK tentang Calon Independen kan belum ada Perpunya. Jadi seandainya sampai pelaksanaan Pilgub tidak juga ada gimana? “Ya, saya rasa pemerintah tak boleh membelakangi Mahkamah Konstitusi. Dan hal ini kita harus memberontak dan jangan juga dibatasi hak rakyat. Karena suara rakyat sangat berharga bagi saya,” jawabnya.

Tambah Tabrani lagi, jika dirinya tak terpilih dari jalur independen secara otomatis Riau Mardeka akan berkibar di Riau. “Hal itu sangat membuka peluang besar berdirinya Riau Mardeka di Riau,” katanya mengakhiri. (Dd)

 

Posting Terkait