di Bengkolan Dekat Paus Ada Kabel Telanjang

655 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Awas… Berhati-hatilah. Jika anda melewati jalan Tuanku Tambusai kemudian berbelok ke bengkolan yang ada di dekat jalan Paus, ada kabel listrik ‘sudah telanjang’ yang terbentang di jalan. Terlihat tembaganya pun jelas terlihat yang diduga salah satu kabel aliran lampu penerangan tersebut. 

Menurut warga yang kerap melintas di bengkolan ini, pada awalnya terbungkus dan terselip dibawah pembatas jalan tersebut. Tapi entah bagaimana, batu sebagai pembatas jalan itu terlepas karena pecah dari pembatas lainnya hingga sekarang tidak ada lagi, Akhirnya tinggallah kabel yang terselip di bawah tadi.

Karena pembatas yang sekalian melindungi kabel tadi sudah tak ada lagi, kabel yang terbentang menjadi tempat lalu lalang kederaan, dan akhirnya kabel pembungkusnya pun berangsur terkupas. Sekarang ‘sudah telanjang’.

Akhir-akhir ini, hal ini menjadi kekhawatiran warga yang setiap melintas. Ini terbukti ketika melintas di bengkolan tersebut, tatapan mata pasti mengarah ke sana. Bahkan tidak sedikit warga yang takut menurunkan kakinya saat berada di pengkolan itu karena takut kesentrum.

Menurut warga lainnya, hal ini belum ada yang mencoba melaporkan kepihak PLN untuk memastikan apakah kabel ‘telanjang’ itu berbahaya atau tidak. Padahal, jika aliran kabel ‘telanjang’ itu ada aliran listrik, sungguh berbahaya mengingat tegangannya yang tinggi. (muchtiar)



Posting Terkait