Di Bengkalis Dua Hotspot Menyala

589 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Di Riau kembali terdapat titik api. BMG Pekanbaru melaporkan, NOAA 18, Rabu (27/02) telah menangkap sedikitnya 8 titik api di Sumatera yang berkobar di dua wilayah provinsi yaitu di Riau dan provinsi Aceh.

Titik api terbanyak hari ini berada di provinsi Aceh sejumlah 6 titik. Sedang di provinsi Riau sendiri hanya kebagian 2 titik api yang menyala di kabupaten Bengkalis. Dengan catatan ini, maka terhitung hanya dua hari berselang Riau bebas karhutla, maka titik api kembali menyala hari ini.

Peluang menyebarnya titik api di wilayah Bengkalis dan sekitarnya relatif tinggi. Hal ini dipicu oleh peluang hujan yang sangat minim terjadi di wilayah tersebut. Menurut BMG, peluang hujan wilayah Riau terjadi di bagian tengah dan Selatan. Wilayah ini seperti di daerah Pekanbaru, Pelalawan, Kampar, Inderagirihulu dan Inderagiri Hilir.

“Peluang hujan terjadi malam hingga dini hari dengan intensitas ringan dan sedang dan bersifat lokal,”ujar Mansur dari BMG Pekanbaru kepada RiauInfo.(Surya)



Posting Terkait