Dheni Kurnia Kembali Calonkan Diri sebagai Ketua PWI Riau

777 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Dheni Kurnia kembali mencalonkan diri sebagai Ketua PWI Riau periode 2012-2017. Wartawan senior yang akan habis masa jabatannya sebagai Ketua PWI periode 2007-2012 ini ikut meramaikan bursa pilkada “ala wartawan” ini setelah mendapatkan desakan rekan-rekannya untuk mencalonkan diri.

Tekad Dheny untuk kembali mencalonkan diri sebagai Ketua PWI Riau ini dideklarasikan dalam acara makan siang bersama di Rumah Makan Bareh Solok, Jumat (1/6) siang. Hadir dalam acara ini sejumlah tokoh pers Riau, organisasi wartawan dan puluhan wartawan lainnya.

Dalam kesempatan ini Dheni mengatakan, banyak rekan-rekannya mendesak dia untuk maju sebagai calon Ketua PWI Riau lagi, tidak hanya di Pekanbaru tapi juga di kabupaten/kota. “Mereka ingin mempercayai saya lagi sebagai Ketua PWI Riau untuk periode kedua,” ungkapnya.

Dheny sendiri mulanya tidak punya keinginan untuk maju kembali, karena ingin adanya regenerasi kepemimpinan di PWI Riau. Tapi setelah diberikan kesempatan kepada yang lain untuk maju sebagai calon Ketua PWI Riau, ternyata yang serius hanya beberapa orang.

Hal inilah yang memberikan motivasi kepada dirinya untuk kembali bertarung menduduki kursi Ketua PWI Riau untuk periode kedua. “Ini ditambah lagi dukungan banyak rekan-rekan yang menginginkan saya kembali memagang jabatan tersebut untuk kedua kalinya,” tambahnya.

Sementara itu Tokoh Pers Riau, H Moeslim Kawi saat diberikan kesempatan menyampaikan curahan hatinya, menyebutkan dia sudah lama mengenal sosok Dheni. Sejak Dheni masih mahasiswa dia sudah mengenalinya, karena pada saat itu Moesli Kawi sudah menjabat Pemimpin redaksi Mingguan Genta.

Karena dia melihat Dheni punya bakat yang sangat bagus sebagai wartawan, Moeslim Kawi pun merekomendasikannya untuk bergabung ke Harian Sriwijaya Post di Palembang saat itu. “Makanya saya juga tidak ragu untuk mendukungnya sebagai Ketua PWI Riau untuk periode kedua ini,” ungkapnya.(zas/tony)

Posting Terkait