Dewan Desak Dishub Tegas Tertibkan Terminal Bayangan

682 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Terminal bayangan kian banyak jelang mudik lebaran 2009 ini di Kota Pekanbaru. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kota Pekanbaru menilai, hal ini mesti segera ditertibkan oleh pihak terkait, terutama Dinas Perhubungan Kota. Anggota DPR Pekanbaru menilai instansi terkait masih lemah menerapkan peraturan.

Ketua Fraksi Sementara, Partai Demokrat DPR Pekanbaru, Desmianto mengatakan, terminal bayangan ini merupakan masalah lama yang belum terselesaikan sampai hari ini karena tidak ada ketegasan dari pihak
terkait.

“Terminal bayangan ini sudah masalah lama dan tidak ada jalan keluar sampai hari ini karena pihak terkait seperti Dishub dan instansi terkait lainya tidak ada koordinasi,”ungkap Desmianto kepada wartawan dan RiauInfo, Senin (14/9/09) di Pekanbaru.

Desmianto menilai pihak terkait mesti segera tegas menegakkan peraturannya. Karena jika hal ini akan dibiarkan berlarut, maka akan lahir terminal bayangan dei sejumlah sudut kota Pekanbaru.

“Jika terminal bayangan ini dibiarkan, maka akan menjamur di Kota Pekanbaru ini. Sehingga akan lebih sulit untuk menertibkannya di masa datang,”ujar Desmianto.

DPR Kota Pekanbaru juga menghimbau perlu kesadaran warga untuk memfokuskan diri ke terminal jika ingin naik bis jurusan mana pun dari kota Pekanbaru. Sementara ini, terminal bayangan Kota Pekanbaru terjadi di beberapa titik seperti di sepanjang simpang Tabek Gadang, Harapan Raya, Garuda Sakti dan Jalan Riau mendapat sorotan dari kalangan legislatif apalagi menjelang lebaran terminal bayangan ini semakin menjamur.(Surya)

Posting Terkait