Grand Prize Sampoerna Mobile Saving

Jadi ‘Sultan Dadakan Riau’ Bersama Bank Sampoerna di Pekanbaru

Jadi ‘Sultan Dadakan Riau’ Bersama Bank Sampoerna di Pekanbaru
Manajemen Bank Sahabat Sampoerna

PEKANBARU (Riauinfo) – Hari Sabtu 4 Februari ini merupakan hari bahagia bagi nasabah Bank Sahabat Sampoerna, karena akan ada beberapa di antaranya yang menjadi 'Sultan Dadakan' setelah mendapatkan Grand Prize Sampoerna Mobile Saving. Acara penarikan doorprize dan undian ini digelar di Mal SKA, dihadiri oleh ratusan nasabah Pekanbaru, para wartawan dan media partner lainnya.

Tabungan Sampoerna Mobile Saving yang ada di dalam aplikasi Sampoerna Mobile Banking (SMB) dihadirkan Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna) untuk menunjukkan komitmennya dalam menghadirkan inovasi digital yang selaras dengan kebutuhan nasabah saat ini. SMB adalah aplikasi layanan keuangan perbankan yang canggih, praktis, dan aman.

Setelah diluncurkan pada 2022, Bank Sampoerna bermaksud memberikan apresiasi kepada segenap nasabah di Pekanbaru, Riau dan sekitarnya terutama bagi nasabah yang aktif menggunakan produk Tabungan Sampoerna Mobile Saving (SMS) melalui Undian Grand Prize Sampoerna Mobile Saving yang digelar pada 4 Februari 2023 di Mal SKA Pekanbaru, Riau.

Finance & Business Planning Director Bank Sampoerna Henky Suryaputra mengatakan, Bank Sampoerna menghadirkan layanan perbankan SMB sebagai salah satu platform untuk memenuhi gaya hidup dinamis nasabah dan beradaptasi di era disrupsi digital. Kehadiran SMB juga memperkuat ekosistem layanan perbankan Bank Sampoerna kepada nasabah, terutama nasabah UMKM maupun mitra strategis secara digital. Hal ini terdorong oleh semakin meluasnya kesadaran dan aktivasi keuangan dan pembayaran berbasis digital.

"Fokus kami adalah mikro dan UMKM, karena foundation negara kita adalah UMKM, bukan Corporate", jelas Hengky. 
Terhadap bisnis Lending dan Funding ini, ia mengatakan bahwa Bank Sampoerna termasuk yang early adopter terhadap digitalisasi layanan perbankan.

"Walaupun kita hanya punya 21 cabang, dengan adanya aplikasi di smartphone, ke depannya anda tidak perlu ke cabang lagi, cukup melalui aplikasi. Terlebih lagi, ATM  di semua bank dapat dipergunakan nasabah secara gratis", lanjut Hengky.

“Ke depan, digitalisasi sudah merupakan hal yang mutlak dan tak terelakkan oleh siapa pun. Transaksi digital menjadi pilihan utama dalam setiap aktivitas ekonomi. Karena itu, dengan adanya SMB, perbankan menjadi tetap relevan dan mampu menjawab tantangan masa kini,” ujar Hengky.

Di sisi lain, gelaran Undian Grand Prize Bank Sampoerna Mobile Saving merupakan wujud dari komitmen perbankan memberikan apresiasi kepada nasabah bertajuk “Undian Setiap Bulan Sepanjang Tahun”, yang terdiri atas Undian Bulanan dan Undian Grand Prize setiap tiga bulan sekali.

Pada Undian Grand Prize Sampoerna Mobile Saving sendiri, terdapat hadiah utama senilai Rp100 juta untuk satu orang pemenang dan senilai Rp25 juta untuk 8 orang pemenang. Total hadiah yang akan dibagikan mencapai 136 hadiah senilai Rp374 Juta dan extra doorprize senilai total Rp5 juta khusus untuk warga yang berdomisili dan memiliki e-KTP Riau.

Gelaran Undian Grand Prize Sampoerna Mobile Saving ini merupakan gelaran acara yang keempat, setelah sebelumnya telah sukses digelar di Jakarta pada 22 April 2022, di Makassar pada 22 Juli 2022, dan di Medan pada 28 Oktober 2022. Setiap tahunnya tersedia lebih dari Rp. 3 Miliar hadiah diberikan melalui undian Bulanan dan Grand Prize tiga bulanan.

Head of Lending & Fintech Product & Partnership Division Oktavia Laksmi Wardani mengatakan, menjaga loyalitas dan kepercayaan nasabah untuk berbagai aktivitas dan transaksi keuangannya merupakan hal yang penting bagi kelangsungan usaha Bank Sampoerna. Dengan loyalitas dan kepercayaan tersebut, Bank Sampoerna dapat tumbuh dan berkembang untuk senantiasa memberikan nilai tambah bagi pemberdayaan UMKM.

“Kami sangat mengapresiasi kepercayaan dari nasabah. Kehadiran dan antusiasme nasabah dalam menggunakan aplikasi SMB tentu mendorong perbankan untuk berkomitmen dalam menciptakan inovasi digital yang mumpuni ke depan,” ujar Oktavia.

Sampoerna Mobile Banking (SMB) sejak peluncuran pada Januari 2022 hingga Desember 2022, telah menjaring lebih dari 10.000 pengguna yang membuka rekening Sampoerna Mobile Saving. Total dana terhimpun mencapai ratusan Miliar Rupiah. Sampoerna Mobile Saving tumbuh beriringan dengan transaksi digital yang difasilitasi oleh Bank Sampoerna. Nilai transaksi virtual accounts yang difasilitasi Bank Sampoerna pada tahun 2022 mencapai lebih dari Rp. 70 triliun, meningkat lebih dari 20% dibandingkan nilai transaksi pada tahun 2021.

Branch Manager Bank Sahabat Sampoerna Pekanbaru Alfindy Rafles berharap, gelaran acara Undian Grand Prize Sampoerna Mobile Saving ini dapat meningkatkan brand awareness terhadap produk-produk Bank Sampoerna di Pekanbaru, Riau. Nasabah diharapkan semakin termotivasi untuk memanfaatkan fitur-fitur yang ada di SMB dengan maksimal dan mendapat nilai tambah dari layanan tersebut.

“Kami optimis melalui gelaran acara ini, hubungan Bank Sampoerna dengan Nasabah di Pekanbaru semakin dipererat. Selain itu, gelaran ini dapat menjadi peluang untuk menjaring nasabah baru atau nasabah potensial lainnya,” tutur Alfindy.

"Rasio tabungan meningkat 30% dan NPL kita 0%", lanjutnya.

Layanan BI FAST dan fitur QRIS

Sebagai informasi, Sampoerna Mobile Banking kini mempermudah Nasabah dalam melakukan transaksi digital dengan perbankan lain melalui ekosistem layanan BI Fast dan menghadirkan fitur QRIS untuk transaksi pembayaran Nasabah. Sampoerna Mobile Banking dapat digunakan untuk melakukan pembayaran melalui QRIS dan khusus pelaku UMKM dapat memanfaatkan  aplikasi Sampoerna Mobile Merchant agar bisa menjadi Merchant Bank Sampoerna dan menerima pembayaran melalui QRIS dari para pelanggannya sehingga memudahkan proses transaksi pembayaran. 
 

Berita Lainnya

Index