Desmianto dan Empat Wakilnya Dilantik DPRD Pekanbaru

591 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sejumlah jajaran pimpinan defenitif DPRD Kota Pekanbaru menjalani prosesi pelantikan Senin (9/11/09) ini di gedung DPRD Kota Pekanbaru. Mereka yang dilantik adalah Desmianto (Fraksi Partai Demokrat) sebagai ketua, serta tiga wakil ketuanya yaitu Sondia Warman (Fraksi PAN), Syahril dari Fraksi Partai Golkar dan Dian Sukheri dari Fraksi PKS.

Ketua sementara DPRD Pekanbaru, Firdaus Basyir membenarkan prosesi pelantikan keempat orang itu dilantik dalam sidang paripurna istimewa yang dihadiri Walikota Pekanbaru dan unsur muspida Kota Pekanbaru lainnya.

Dengan dilantiknya pimpinan definitif tersebut, secara langsung telah mengakhiri masa jabatan pimpinan sementara DPRD Pekanbaru yang disandang Firdaus Basyir dan Dadang Antoni. Agenda selanjutnya adalah melakukan penetapan komisi DPRD Kota Pekanbaru.

Dadang Antoni menambahkan, penyusunan tatib dan pelaksanaan kegiatan DPRD Kota Pekanbaru dinilai relatif cepat dilakukan. Karena semua alat kelengkapan dewan sudah terbentuk hanya dalam waktu dua bulan.

DPRD Pekanbaru saat ini, mempunyai Tata Tertib (tatib) dan delapan fraksi yang terdiri dari Fraksi Partai Golkar (FPG), Fraksi Partai Demokrat (FPD), Fraksi PKS, Fraksi PAN, Fraksi PDS, Fraksi PPP dan dua fraksi gabungan, Bintang Nurani Bangsa dan Demokrasi Kebangsaan Raya.(Surya)

 

Posting Terkait