Depot Siak Serahkan Aparat Tindak SPBU Nakal

628 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Tidak sedikit Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) nakal yang mengisi drigen masih bebas melakukan aksinya di Pekanbaru. Tindakan ini termasuk pelanggaran merugikan masyarakat yang seharusnya menerima BBM subsidi dari pemerintah untuk kendaraan bermotor. 

Menanggapi hal ini, wakil Kepala Depot Siak Masrun Syarkawi mengatakan, fungsi utama Depot Siak adalah sebagai distributor pengisian SPBU di wilayah Riau. Saat ini, tercatat 31 SPBU di Pekanbaru merupakan tanggung jawab Depot Siak dalam mendistribusikan BBM-nya. Jika ada pelanggaran seperti tersebut, maka Depot Siak hanya menyerahkannya kepada pihak berwajib.

Sementara itu, kapolda Riau Hadiatmoko mengatakan telah melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus yang sering dikeluahkan warga, khusunya warga Pekanbaru. Menurut Kapolda, tim penyidik sedang melakukan investigasi lapangan terhadap SPBU yang dicurigai melakukan penyelewengan penjualan BBM tersebut. Sehingga, dalam waktu dekat diharapkan SPBU akan tertib menjual BBM hanya kepada warga yang berkendaraan bermotor saja.(Surya)

 

Posting Terkait