Demo HMI Pekanbaru Akhirnya Berdarah

738 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Demo yang melibatkan massa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Pekanbaru akhirnya diwarnai bentrok dengan aparat Polda Riau. Demo yang berlangsung hingga pukul 15.00 WIB itu berunjung bentrok karena saling dorong dengan aparat. Permulaan saling dorong tersebut akhirnya berlanjutnya hingga saling pukul antar massa HMI dengan aparat. Sedikitnya 11 orang aktivis HMI diamankan oleh Polda Riau, Selasa (9/03/10) ini. Sejumlah aparat dan massa mengalami luka ringan akibat bentrokan tersebut

Sejumlah saksi mata di tempat kejadian perkara mengatakan, emosi para pendemo dan para aparat keamanan memuncak akibat suara musik dari mobil patroli polisi yang diputar keras di dekat aksi tersebut.

Direskrim Polda Riau Kombes Pol Alex Mandalika menegaskan bahwa pihaknya hanya melakukan pengamana terhadap 11 aktivis HMI Pekanbaru tersebut.

“Untuk kemanan lebih lanjut, maka kita mengamankan sejumlah demonstran. Mereka diamankan untuk menindaklanjuti dan mempertanyakan aksi demo yang merkea lakukan,”ungkap Alex Mandalika.

Namun, dengan penahanan tersebut puluhan massa HMI kian bertahan di Mapolda Riau menunggu keputusan dari aksi penahanan 11 orang rekan mereka tersebut.(Surya)

Posting Terkait