Dede Yusuf Merasa Yakin Riau Bakal Sukses Jadi Tuan Rumah PON

618 views

news8317PEKANBARU (RiauInfo) – Wakil Gubernur Jawa Barat, Dede Yusuf yang juga artis sinetro, Jumat (30/1) melakukan peninjauan terhadap persiapan Riau sebagai tuan rumah PON XVIII yang akan digelar 2012 mendatang. Peninjauan ini dilakukan dengan mendatangi setiap venues-venues yang akan digunakan sebagai tempat pertandingan cabang-cabang olahraga dalam PON mendatang.

Saat ditemui RiauInfo usai melaksanakan sholat Jumat di Mesjid Agung Annur, Pekanbaru mengatakan persiapan yang telah dilakukan Riau sudah seperti yang diharapkan. Beberapa venues memang sudah rampung disiapkan, sedangkan beberapa venues lainnya masih dalam pengerjaan.

Dia menyebutkan selain mempersiapkan venues, Pemerintah Provinsi Riau juga sedang membangun beberapa infrastruktur pendukung. “Dari pemantauan yang saya lihat langsung, secara garis besar persiapannya sudah seperti yang diharapkan. Karena itu saya yakin seluruh persiapan sudah rampung menjelang PON digelar,” ungkapnya.

Memang diakuinya, penyelenggaraan PON memang cukup lama, lebih kurang 3 tahun lagi. Namun begitu persiapan-persiapan itu harus segera dilakukan agar menjelang PON digelar seluruhnya sudah rampung. “Kita berharap PON di Riau lebih sukses dibandingkan PON Kaltim kemaren,” tambahnya.

Sementara itu di tempat terpisah, Gubernur Riau HM Rusli Zainal menungkapkan bahwa persiapan yang dilakukan Riau untuk penyelenggaraan PON itu sudah berjalan sejak beberapa tahun lalu. “Sampai saat ini tidak ditemukan hambatan berarti untuk mempersiapkan penyelenggaraan PON itu,” jelasnya.

Dia menyebutkan persiapan PON itu tidak hanya dilakukan di Pekanbaru saja, tapi juga di kabupaten/kota lainnya. Sebab tidak seluruh cabang olahraga dipertandingkan di Pekanbaru, beberapa cabang digelar di beberapa kota/kabupaten lain, seperti di Dumai, Bengkalis, Tembilahan, dan Bangkinang.

Rusli Zainal menyebutkan, seluruh lapisan masyarakat di Riau saat ini sangat mendukung persiapan yang dilakukan Riau untuk menjadi tuan rumah pesta olahraga terbesar nasional ini. “Makanya kami yakin penyelenggaraan PON di Riau nantinya akan berjalan sukses,” tambah dia.(ad)

Posting Terkait