DARI PNPM RP.5 JUTA PERORANG… Disnaker Pekanbaru Bina 72 Wira Usaha Baru

723 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Untuk meningkatkan penyerapan dan peluang kerja, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Pekanbaru menjalankan program bimbingan bagi wira usaha baru di Pekanbaru. Bimbingan yang menerapkan teknologi tepat guna kepada para pelaku usaha ini merupakan korelasi program dana bantuan PNPM. Disnaker Kota Pekanbaru mendapatkan 72 wirausaha yang menerima Rp.5 juta perorang dari program ini.

“Program ini merupakan program yang berkolerasi dengan program PNPM. Dimana Disnaker Kota Pekanbaru dipercayakan hanya mendapat 72 orang binaan. Kita membina pelaku usaha baru hingga mereka layak untuk membuka usaha. Dengan kelayakan ini, PNPM akan menilai dan menyalurkan bantuan dana Rp.5 juta per orang,”terang Kepala Disnaker Pekanbaru, H.A Ikhwan Nst melalui Kabid Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja, Johhny Rosman kepada RiauInfo, Senin (5/10/09) di Pekanbaru.

Menurut Johnny, penyaluran dana Rp.5 juta per orang tersebut langsung dari PNPM melalui bank BPR. Dengan demikian kelayakan dan kemampuan wirausaha bisa dipastikan efektif dalam menggunakan anggaran tersebut. Untuk Kota Pekanbru, pada 2009 ini telah berhasil menerapkan bimbingan wira usaha dengan penerapan teknologi tepat guna kepada peternakan lele dumbo.

“Dari bimbingan penerapan teknologi tepat guna wira usaha baru, telah kita lihat keberhasilan pengelolaan bantuan tersebut lebih efektif dari para pelaku usaha,”ungkap Johhnny.(Surya)

Posting Terkait