Dari Golden Carpet Hingga Dipenuhi Nuansa Melayu

636 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sederetan acara FFI 2007 sejak 1 Desember telah sukses berlangsung jelang acara puncaknya pada 14 Desember, besok malam di Gedung Idrus Titin Pekanbaru. Hari ini, tersisa satu acara lagi jelang acara puncak yakni pagelaran pawai keliling kota Bertuah para selebriti pada sore pukul 16.00b WIB nanti.

Sedang acara puncak besok malam yang akan berlangsung sekitar dua jam tersebut akan dipenuhi oleh nuansa Melayu. “Kita telah memberikan sentuhan Melayu di setiap acara puncak malam FFI nanti. Mulai dari tata rias hingga ke seting pentas akan diwarnai oleh nuansa Melayu,” ujar Wina Armada dari Panitia Pelaksana FFI pusat, kepada wartawan di Pekanbaru.

Menurut Wina, nuansa Melayu ini tidak lepas dari mensosialisasikan atau menggabungkan pelestarian budaya yang bisa diangkat dalam berbagai tema perfilman Nasional. Dengan adanya hal seperti ini, maka nilai budaya akan bisa terangkat melalui media film,” terang Wina.

Penghargaan lain FFI bagi tuan Rumah adalah penukaran Red Carpet menjadi Golden Carpet. “Hal ini terkait dengan ulang tahun Emas Riau yang tahun ini genap 50 tahun yang telah diselenggarakan juga dengan meriah pada Agustus lalu, ujar ketua Panitia FFI Derah Riau, HR. Mambang Mit.

Mambang menambahkan, media film dibanding media lainnya telah tercatat sebagai media yang relatif efektif menyampaikan pesan kepada masyarakat. “Maka kita harap FFI di Riau ini selain mempromosikan daerah, juga akan membangkitkan gairah sineas berbakat asal Riau, dimana akan melahirkan karya film yang berlandasan budaya Melayu atau Islami,” harap Mambang.(Surya)



Posting Terkait