Danau Buatan Perlu Segera Dibenahi

734 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Gubernur Riau HM Rusli Zainal menilai kawasan Danau Buatan sangat menjanjikan untuk dijual kepada wisatawan jika benar-benar dikembangkan. Karena itu perlu dilakukan perbaikan infrastruktur, menata kawasan itu dengan baik dan membuat akses jalan yang nyaman.


Hal itu dikatakan Rusli Zainal kepada wartawan di Pekanbaru menangggapi minimnya tempat hiburan dan rekreasi di Pekanbaru. Minimnya tempat hiburan dan rekreasi di Pekanbaru ini menyebabkan warga saat ini lebih memilih bundaran air mancur depan Kantor Walikota untuk berekreasi.

Padahal Pekanbaru Danau Buatan yang bisa dikembangkan sebagai tempat rekreasi yang menarik dikunjungi keluarga. Namun karea kondisinya saat ini masih belum bagus, warga enggan datang ke sana. “Karena tidak digarap dengan serius, membuat warga enggan berkunjung ke sana,” ungkapnya.

Karena itu, Rusli Zainal minta kepada Pemko Pekanbaru untuk sungguh-sungguh menggarap objek wisata Danau Buatan itu. Berbagai sarana yang dibutuhkan harus segera dibenahi, sehingga tempat tersebut nantinya akan menarik untuk dikunjungi baik oleh warga Pekanbaru sendiri maupun para tamu.

Menurut dia, sampai sat ini tempat rekreasi yang paling banyak dikunjungi masyarakat di Pekanbaru hanya tempat rekreasi modern seperti plaza dan mall. Sedangkan untuk tempat rekreasi alam terbuka di Pekanbaru belum begitu banyak dikunjungi karena belum digarap dengan baik.(ad)

Posting Terkait