Dalam Sehari, 4 Daerah di Riau Diterjang Puting Beliung

712 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sepanjang Kamis (24/4) kemaren ternyata sebagian dari wilayah Riau disapu oleh angin puting beliung. Setidaknya ada empat daerah di Riau diterjang angin puting beliung, yakni Pekanbaru, Siak, Indragiri Hulu dan Meranti.

Keterangan yang dihimpun RiauInfo diketahui daerah paling parah diterjang puting beliung adalah Indragiri Hulu. Di sini angin puting beliung telah memporak porandakan setidaknya 45 unit rumah, sehingga mengalami rusak berat.

Meski terjangan puting beliung ini tidak menelan korban jiwa, namun kerugian masyarakat cukup besar. Pemkab Indragiri Hulu saat ini sedang mendata kerugian yang diderita masyarakat. Menurut rencana hari ini akan menyalurkan bantuan untuk para korban puting beliung itu.

Sementara itu puting beliung yang menerjang kota Pekanbaru tadi malam sempat menumpangnya sejumlah pohon besar di Jalan Arifin Ahmad. Tumbangnya pohon tersebut ke arah jalan, sehingga menghalangi arus lalu lintas di jalan tersebut.

Akibatnya kemacetan tidak dapat terelakkan lagi. Untung saja petugas dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Pekanbaru langsung turun ke lokasi. Merekapun memotong-motong pohon yang tumbang itu agar bisa disingkirkan dari badan jalan.(ad)

Posting Terkait