Daging Ayam Menghilang, Daging Sapi Masih Rp 60 Ribu Sekilo

561 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Beberapa hari terakhir ini warga Pekanbaru mengalami kesulitan mendapatkan daging ayam. Beberapa pedagang ayam tidak lagi berdagang karena dikabarkan mereka kesulitan dalam mendapatkan stok ayam. Ini disebabkan pasokan ayam ke Pekanbaru makin berkurang.


Seperti yang diamati RiauInfo, Sabtu (20/9) di Pasar Limapuluh, Pekanbaru, beberapa los ayam terlihat sepi-sepi saja. Hanya terlihat beberapa pedagang saja menjual ayamnya. Padahal biasanya los ayam di pasar ini terlihat cukup sibuk dengan aktiftas perdagangan daging ayam.

Menurut para pedagang, beberapa hari terakhir ini para pedagang ayam itu memang tidak menjalankan aktifitasnya karena tidak memiliki stok ayam lagi. “Tempat itu memang sepi beberapa hari ini, karena tidak ada ayam yang masuk,” ungkap Ny Marpaung, salah seorang pedagang tidak jauh dari tempat itu.

Sementara itu harga daging sapi sampai saat ini masih tetap bertahan Rp60 ribu perkilogram. Ini artinya harga daging sapi di Pekanbaru tidak mengalami perubahan sejak menjelang Ramadhan lalu.

Menurut Ny Nursiah, salah seorang pembeli di Pasar Sukaramai Pekanbaru, pada awal Ramadhan lalu dia juga membeli daging sapi dengan harga Rp 60 ribu perkilogram. “Tadi saya baru saja membelinya degan harga yang sama,” ungkap dia lagi.(Ad)

 



Posting Terkait