Cuaca Gerah, Warga Enggan Keluar Rumah

PEKANBARU (RiauInfo) – Tidak sedikit warga kota Pekanbaru mengaku enggan berpergian keluar rumah hari ini. Alasannya, terik matahari saat cuaca cerah membuat gerah. Selain jalan-jalan protokol terlihat tidak sepadat hari biasa, warga pun banyak yang bersantai di tempat umum seperti di masjid-masjid dan lainnya.

Seperti Sapri, mengaku mengundurkan niatnya untuk pergi dari Sukajadi ke rumah tantenya di Simpang Tiga Pekanbaru. Begitu juga dengan Asril terpaksa berdiam diri dan menikmati hembusan kipas angin di sebuah masjid perkantoran jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru.

“Panas begini malas bergerak. Apalagi bagi kita yang pakai sepeda motor begini. Jika tidak penting sekali kan bisa nelpon aja,”ungkap Asril saat ditemui RiauInfo, Sabtu (17/05) di sebuah masjid perkantoran jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru.

Menurut Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) Pekanbaru, temperatur tinggi hari ini berkisar 32 hingga 34’C. Keadaan ini bahkan diperkirakan akan berlangsung hingga dua hari mendatang. Cuaca tersebut menyusul musim kering yang mulai datang jelang pertengahan tahun ini di wilayah Sumatera termasuk Riau.(Surya)

Rizki: