Cuaca Cerah Buat Omset Kolding Melimpah

666 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Cuca cerah berawan mewarnai Kota Pekanbaru sepanjang siang hingga sore, Selasa (16/01/10) ini. Keadaan ini mempengaruhi omset penjual kolding di kawasan jalan Cut Nyak Dien. Dalam masa kering dalam sepekan terakhir, omset kolding meningkat dibanding musim penghujan.

Sejumlah pedagang kolak dingin alias Kolding mengaku masih merasakan meningkatnya omset mereka dengan keadaan tersebut. Karena selama beberapa hari terkahir omset mereka tertekan hingga 50 persen akibat hujan dan suasana liburan.

Pada hari cerah dengan cuaca panas seperti hari ini, omset kolding rata-rata mencapai Rp.500.000 ribu bahkan lebih. Dengan asumsi penjualan 100 porsi seharga Rp.6.000. Omset tersebut meningkat jika kolding dengan menu durian serta ketan yang dibanderol hingga Rp.8.000 untuk satu porsinya.

Cuaca cerah berawan sempat mewarnai kota Pekanbaru sejak pagi hingga sore ini. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru mencatat temperatur udara maksimum mencapai 33,2 derjat celsius sepanjang siang tadi. Pedagang kolding di kawasan jalan Cut Nyak Dien mengaku kembali menemukan omset mereka dengan keadaan cuaca dan suasana kerja yang mulai sejak Senin kemarin.(Surya)

Posting Terkait