CSR RAPP Khitan Puluhan Anak di Kecamatan Benai

549 views

PEKANBARU (RiauInfo) – sebanyak 68 orang anak mengikuti Khitanan Massal yang dilaksanakan oleh PT. Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) estate Cerenti bekerjasama dengan Medical Service Corporate Social Responsibility (CSR) RAPP.

Kegiatan ini berlangsung di Desa Talontam Kecamatan Benai, Kabupaten Kuantan Singingi Minggu dan Senin 20-21 Desember 2009 bertempat di gedung Taman Kanak Kanak Assadiyah Desa Talontam.

Acara yang diawali dengan peresmian yang ditandai dengan kegiatan arak-arak maantar anak pancar atau pengantin sunat ini dibuka oleh Camat Benai Erdiansyah S.Sos.

Hadir pada kesempatan tersebut perwakilan RAPP estate Cerenti antara lain SGR Cerenti Marta Saleh, Nafrizon Zaini, Medical Service Head CSR RAPP dr.Lusfinaldi, Media Relations Coordinator RAPP Budhi Firmansyah, CSR Officer Ismet Inono dan Corporate Communications Officer Donny Wahyudi. Juga hadir Kepada UPTD Pendidikan Kecamatan Benai Djamaris S.Pd, Kepala Desa Talontam Rajinan serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat se kecamatan Benai.

Camat Benai Erdiansyah S.Sos dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada RAPP dan Masyarakat Desa Talontam atas adanya kegiatan Khitanan Massal yang dilakukan oleh CSR RAPP dan dukungan masyarakat dalam kegiatan arak arak maantar anak pancar yang merupakan ritual adat bagi anak anak yang akan dikhitan. Ritual ini merupakan warisan adat atau budaya yang berlaku di Kabupaten Kuantan Singingi yang telah berlangsung turun temurun.

Erdiansyah juga berharap kegiatan Khitanan Massal yang dilaksanakan CSR RAPP di Desa Talontam ini juga dapat dilakukan di 25 desa dan kelurahan lainnya di Kecamatan Benai. Bantuan perusahaan sangat diharapkan oleh masyarakat, tidak hanya dalam bentuk pelayanan kesehatan namun juga bantuan dalam bentuk peningkatan taraf social ekonomi masyarakat.

“Tentunya kami himbau masyarakat untuk dapat memanfaatkan bantuan yang telah diberikan oleh RAPP sehingga tidak ada bantuan yang disia siakan” lanjut Erdiansyah.

Sementara itu, Marta Saleh mewakili perusahaan menyampaikan bahwa kegiatan khitan massal ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat khususnya yang berada disekitar daerah operasional perusahaan.

Program CSR RAPP tidak hanya berupa pelayan kesehatan massal dan Khitan missal, CSR juga memilki program pertanian terpadu, sosial infrastruktur, dan pembinaan usaha kecil menengah. Tidak lupa Marta juga berterimakasih atas swadaya masyarakat yang telah memeriahkan khitan missal ini dengan ritual arak arak maantar anak pancar .

dr. Lusfinaldi menyampaikan bahwa khitanan massal bagi anak anak oleh CSR RAPP merupakan salah satu kegiatan Program Pelayanan Kesehatan CSR. Menurut dr.Lusfi, selama tahun 2009 ini sudah melayani hampir 150 anak, sedangkan pengobatan massal sendiri telah melayani ribuan pasien dimana sampai akhir November lalu mencapai angka 6.500 lebih.(ad/rls)

Posting Terkait