CPI Sosialisasikan Pesan Keselamatan lewat Layar Tancap

817 views
CPI Sosialisasikan Pesan Keselamatan lewat Layar Tancap

CPI Sosialisasikan Pesan Keselamatan lewat Layar Tancap

PEKANBARU (RiauInfo) – PT.Chevron Pacific Indonesia (CPI) memiliki cara unik untuk menyosialisasikan pesan-pesan keselamatan bagi masyarakat di sekitar wilayah operasi. Selama dua hari berturut-turut pada Sabtu (9/1) dan Minggu (10/1) malam lalu, CPI menggelar kegiatan layar tancap di empat lokasi yang berada di Kecamatan Minas dan Bangko Pusako.

Di sela-sela program tersebut, CPI menayangkan video tentang anjuran agar tidak mendirikan bangunan di bawah jalur listrik tegangan tinggi dan jaringan pipa CPI serta pesan-pesan keselamatan berkendara.”Selain ingin lebih dekat dan memberikan hiburan yang mendidik bagi masyarakat, kami ingin mengingatkan kembali mengenai pentingnya keselamatan dengan memperhatikan jarak aman pendirian bangunan di sekitar jalur listrik dan pipa,” ungkap Hanafi Kadir, Manager Communications and Media Relations CPI.Berdasarkan peraturan pemerintah, jarak aman untuk mendirikan bangunan sekurang-kurangnya adalah 41 m dari as jalan menuju ke arah tiang listrik, dan 29 m dari as jalan menuju ke arah pipa minyak.

Di Taman Bermain Minas, misalnya, program bertajuk ”Mobile Movie Edutainment” pada Sabtu lalu mampu menyedot sekitar 800 penonton yang ingin hadir menyaksikan pemutaran film Laskar Pelangi. Sementara di Bangko Pusako, kegiatan dilaksanakan di halaman kantor Kepala Desa Bangko Bakti. Kegiatan ini akan berlanjut Sabtu (16/1) dan Minggu depan (17/1) dengan pemutaran film yang berbeda dengan lokasi tetap di Kecamatan Minas dan Bangko Pusako.

Saat ini masih banyak masyarakat yang belum tahu atau masih mengabaikan keselamatan dengan mendirikan bangunan rumah di bawah jaringan listrik tegangan tinggi serta disekitar jaringan pipa CPI. Melalui rangkaian ”Mobile Movie Edutainment” ini, CPI berusaha menginformasikan hal tersebut kepada masyarakat di sekitar daerah operasi demi keselamatan masyarakat di sekitar daerah operasi.(ad/rls)

Posting Terkait