CPI Serahkan Peralatan Evakuasi Banjir

639 views

CPI Serahkan Peralatan Evakuasi Banjir

PEKANBARU (RiauInfo) — BPMIGAS-PT. Chevron Pacific Indonesia (CPI) menyerahkan bantuan berupa perahu karet beserta mesin motor jinjing dan jaket keselamatan (life Jacket) kepada palang Merah Indonesia (PMI ) Provinsi Riau pada acara sederhana yang digelar di Kantor PMI Riau, Jl. Pepaya, Pekanbaru.Manager PGPA CPI (Policy, Government & Public Affairs) Djati Sussetya mewakili BPMIGAS – CPI menyerahkan bantuan tersebut secara simbolik kepada Ketua Pengurus PMI Provinsi Riau Drs. Tengku Lukman Djaafar.Dalam sambutan singkatnya Djati mengatakan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan partisipasi BPMIGAS-CPI dalam upaya PMI untuk menghadapi bencana banjir di Riau. Peralatan operasional PMI ini dapat dipergunakan untuk evakuasi korban banjir dan penyaluran bantuan obat-obatan atau bahan makanan kepada para korban di lokasi bencana.

Bantuan senilai Rp104 juta tersebut meliputi dua unit perahu karet merk “Base Marine,” tipe AX-80, dengan kapasitas tujuh penumpang; dua unit mesin jinjing boat tipe ME 15 ML dengan kapasitas 15 PK; 20 set jaket pelampung, dan delapan pasang dayung.

Bantuan perahu karet ini diberikan berdasarkan kebutuhan PMI Riau akan perlengkapan pendukung proses evakuasi korban banjir, khususnya di Provinsi Riau. Selain itu, bentuk bantuan ini juga dibutuhkan sesuai dengan mandat utama PMI, yakni untuk memberikan bantuan penanggulangan bencana.

Bantuan kali ini melengkapi bantuan-bantuan sebelumnya yang diberikan oleh CPI-BPMIGAS kepada Palang Merah Indonesia, baik untuk organisasi PMI yang ada di Riau maupun di tingkat Pusat.(Ad/rls)

 

 

 

 

 

 

Posting Terkait