CPI Resmikan Program Pusat Pembinaan Usahawan Mitra Chevron di Duri  

564 views

Duri (Riauinfo)– SKK Migas-PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) meresmikan Program Pusat Pembinaan Usahawan Mitra Chevron (PUC) sekaligus resmi dibukanya Pondok Oleh-Oleh Duri sebagai pusat pemasaran usahawan Mitra Chevron. Bertempat di Pondok Oleh-Oleh Duri, Jalan Mawar No. 21 Duri, peresmian dilakukan secara sederhana dan penuh khidmat. Dihadiri lebih dari 75 undangan peresmian dilakukan Asisten 1 Bupati kabupaten Bengkalis–Drs. H. Amir Faisal MSi bersama-sama dengan General Manager PGT CPI-Bambang  Widjanarko. Turut disaksikan Camat Mandau–Drs, H. Hasan Basri MSi, Camat Pinggir–Kasmarni S.Sos serta para unsur pimpinan tingkat kecamatan (upika) dari  Kecamatan Mandau, Pinggir, Tanah Putih, Bangko Pusako dan pejabat daerah lainnya.

 

Bambang Widjanarko, menyatakan rasa bangganya kepada para usahawan yang telah sukses dan merupakan suatu kehormatan untuk perusahaan dapat mendukung program PUC. Program ini merupakan wujud komitmen CPI untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat. Ia pun berharap Program PUC dapat terus berkembang dan berkelanjutan.

 

Asisten 1 Bupati Bengkalis, Drs. H. Amir Faisal MSi memberikan apresiasi kepada manajemen PT Chevron Pacific Indonesia atas perhatian dan dukungan yang telah diberikan kepada masyarakat Riau melalui Program PUC. Pada kesempatan tersebut, Amir menghimbau agar masyarakat mau terus mencintai produk dalam negeri sehingga dapat menumbuhkan perekonomian dan meningkatkan pendapatan. Hal tersebut amat penting untuk membantu dalam menghadapi dibukanya Masyarakat Ekonomi Asean pada tahun 2015, kita harus meningkatkan competitive advantage, tuturnya.

 

Diresmikannya program PUC sekaligus meresmikan dibukanya Pondok Oleh-Oleh Duri sebagai pusat pemasaran dari para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang telah menjadi anggota PUC. Saat ini lebih dari 100 UMKM berasal dari Rumbai, Duri dan Dumai telah bergabung bersama PUC dengan berbagai macam kategori produk seperti: kripik, dodol, kue basah, paper bag dari kertas daur ulang dan kerajinan tangan lainnya. Seiring rencana pengembangan program PUC, CPI terus menyaring usahawan yang mau dibina dengan mengembangkan potensi lokal yang dimiliki.

Posting Terkait