CPI-Polsek Minas Taja Penyuluhan Keselamatan Tingkat Pelajar

668 views
MINAS (RiauInfo) – PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) bekerja sama dengan Polsek Minas mengadakan Penyuluhan Keselamatan Lalu Lintas untuk Pelajar. Penyuluhan keselamatan di SMAN 2 Siak itu merupakan yang ketiga kalinya diadakan CPI dan Polsek Minas sepanjang tahun ini untuk tingkat pelajar.

Penyuluhan hari ini (Kamis, 10/11) diikuti 250 siswa-siswi kelas XII SMAN 2 Siak. Selain penyuluhan yang diberikan oleh Polsek Minas, di acara ini pun diajarkan safety riding kepada siswa/i SMA, bagaimana cara pengereman yang benar pada saat ada bahaya dan bagaimana menjaga keseimbangan saat berkendara guna meminimalisasi risiko kecelakaan.

Antusias Siswa/i SMA dinilai cukup tinggi, terbukti dari keinginan mereka menjawab beberapa pertanyaan yang dilontarkan oleh Kanitlantas Siak, Ipda Teguh W. Penyuluhan ini juga disertai dengan pemutaran beberapa video tentang akibat tidak melihat kiri dan kanan terlebih dahulu ketika menyeberang jalan, kemudian video akibat tidak mengindahkan rambu-rambu lalu lintas.

AKP Nibwin Bonar Hutabarat SE.AK, Kapolsek Minas dalam sambutannya menyebutkan bahwa penyuluhan keselamatan berkendara ini perlu dilakukan karena Minas merupakan jalan lintas yang rawan kecelakaan. Masyarakat, khususnya pelajar sebagai pengendara, harus mengetahui lebih dalam mengenai etika dalam berlalu lintas sehingga kecelakaan dapat dihindarkan.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan arahan dan motivasi siswa-siswi bagaimana mengendarai kendaraan dengan selamat, menciptakan disiplin diri dalam berlalu lintas dan menurunkan angka kecelakaan bermotor khususnya di Minas, “ ungkapnya.

Sementara itu Tim Manager PGPA Minas melalui stafnya, Nisfan Ibrahim, dalam sambutannya menyebutkan bahwa penyuluhan ini merupakan salah satu pendidikan pembentukan karakter. “Oleh karena itu, diharapkan kepada anak-anak untuk dapat mengikuti kegiatan ini secara seksama sehingga tercipta karakter disiplin dalam diri anak-anak terutama dalam mengendarai kendaraan, ” ungkapnya.

Samiran, Kepala Sekolah SMAN 2 Siak berharap kepada anak muridnya agar ilmu yang diperoleh dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, “Saya mengharapkan setelah mengikuti penyuluhan keselamatan ini mereka dapat menerapkan ilmu yang didapatnya dalam kehidupan sehari-hari sehingga kecelakaan dapat dihindari dan mengetahui bagaimana tata cara berlalu lintas” harapnya.(zas/rls)

Posting Terkait