CPI dan Mitra Kerja Sumbang Ratusan Kantong Darah

844 views

Donor Darah CPI 2015PEKANBARU (RiauInfo) – PT Chevron Pacific Indonesia bekerjasama dengan PMI Dumai menggelar acara donor darah di Dumai hari ini sebagai bagian dari peringatan hari Donor Darah Sedunia yang jatuh pada tanggal 14 Juni.

Kegiatan yang bertemakan “Thank You for Saving My Life” ini melibatkan puluhan karyawan CPI, beserta keluarga dan mitra kerjanya, serta berhasil mengumpulkan lebih dari 100 kantong darah.

“Semoga darah yang terkumpul hari ini dapat bermanfaat dan menyelamatkan jiwa mereka yang membutuhkan,” ujar General Manager Hydrocarbon Transportation and Dumai Operations, Bramantyo Prakoso.

Aksi donor darah merupakan salah satu program investasi sosial Chevron di bidang kesehatan. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian CPI terhadap kesehatan masyarakat di sekitar wilayah operasinya.

Sejak November 2014, lebih dari 1.000 kantong darah disumbangkan oleh keluarga besar CPI dan mitra kerjanya di Rumbai (300 kantong), Duri (240 kantong) dan Minas (300 kantong), Bangko (80 kantong) dan Dumai (100 kantong).

Pinta, Occupational Public Health (OPH) Specialist CPI di Dumai menjelaskan bahwa donor darah tidak hanya bermanfaat bagi penerimanya tetapi bagi para pendonornya. Regenerasi sel darah pendonor, misalnya, dapat mengurangi risiko timbulnya penyakit jantung koroner.(rls/ad)

Posting Terkait