CPI Bagikan Bingkisan Lebaran untuk Anak Yatim dan Kaum Dhuafa di Dumai

PEKANBARU: PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) bekerjasama dengan Badan Dakwah Islamiyah (BDI) Chevron Dumai membagikan santunan kepada 300 anak yatim di sekitar wilayah operasi Chevron di Dumai.

Anak-anak dari 20 yayasan rumah yatim piatu di sekitar kota Dumai ini menerima santunan berupa buku dan alat-alat tulis serta sejumlah uang yang diserahkan secara simbolis oleh General Manager HCT dan Dumai Operations, Bramantyo Prakoso di Masjid Baitul Amni Kompleks CPI Dumai.

Majelis Taklim Baitul Amni Chevron Dumai juga menyerahkan bingkisan Hari Raya Idul Fitri kepada 100 asisten rumah tangga, serta sejumlah pekerja di lingkungan masjid dan Perumahan Chevron Dumai. Pemberian bingkisan hari raya ini juga dilakukan di tempat yang sama pada hari Minggu, 5 Juli 2015.

General Manager HCT dan Dumai Operations, Bramantyo Prakoso menyampaikan bahwa lewat aktivitas ini CPI berupaya untuk terus berbagi dengan masyarakat sekitar, terutama untuk orang yang membutuhkan. “Harapannya, agar keberadaan kami memberikan manfaat untuk orang-orang yang membutuhkan di sekitar kita, terutama anak-anak yatim yang perjalanan dan masa depannya masih panjang,” ungkap Bramantyo.

Selama bulan Ramadhan, keluarga besar CPI di seluruh menyelenggarakan berbagai aksi sosial. Rangkaian acara selama sebulan ini dibuka dengan pesantren kilat untuk anak-anak mulai tanggal 16 Juni 2015, hingga 19 Juni 2015.

Acara regular lainnya yang digelar selama bulan Ramadhan oleh BDI ChevronDumai adalah Shalat Tarawih, Tahsin Sore & Tadarus Al Qur’an, Kultum Subuh mulai tanggal 17 Juni hingga 15 Juli 2015 serta Bazaar makanan berbuka puasa pada tanggal-tanggal tertentu hingga akhir Ramadhan.

Event lainnya yang sudah digelar hingga akhir bulan Juni 2015 adalah Safari Ramadhan jajaran manajemen SMO ke wilayah CPI Dumai pada tanggal 21 hingga 22 Juni 2015, serta proses seleksi atau ujicoba pada tanggal 27 dan 28 Juni 2015 untuk kafilah MTQ yang akan mengikuti acara MTQ antardistrik di Dumai pada bulan Oktober mendatang.

Hingga akhir bulan Juli, sejumlah acara masih akan digelar hingga akhir Ramadhan, diantaranya tabligh akbar, bakti sosial ke panti asuhan, I’tikaf, takbir keliling kompleks CPI Dumai dan tentu saja sholat Idul Fitri pada hari-H.

Chevron berkontribusi sekitar 35% dari kebutuhan minyak mentah Indonesia saat ini. Melalui Terminal CPI di Kota Dumai, setiap hari minyak mentah dialirkan ke berbagai wilayah di tanah air.(rls/ad)

Adrizas: