Copet Beraksi di Tengah Konser A Mild Soundernaline

664 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Konser A Mild Soundrenaline memang berhasil memukau penonton. Ternyata ini dimanfaatkan oleh orang-orang berprofesi sebagai tukang copet beraksi. Beberapa orang penonton mengaku kena copet saat menyaksikan pagelaran musik akbar itu.

Seperti yang dialami Yuni (23) mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Pekanbaru, saat nomor Soundrenaline Minggu (13/7) malam kecopetan sehingga kehilangan uang sebesar Rp 300 ribu dan handpone (HP) Nokia 6500.

Wanita berambut lurus yang beralamat di Jalan Kaharudin Nasution ini mengetahui uang dan HP miliknya sudah tidak ada ketika acara konser musik yang menampilkan beberapa grup band papan atas Indonesia itu telah usai, sekitar pukul 22.00 WIB.

Hal ini disebabkan ramainya penonton yang menghadiri konser musik terbesar di Indonesia ini. Selain itu, akibat ramainya penonton membuat satu sama yang lain saling bersenggol-senggolan sehingga tidak sadar akan barang yang mereka miliki. Dan ini lah yang dialami oleh korban.

Kepada wartawan korban mengatakan saat itu ia bersama teman-temannya berada di tengah lapangan. Awalnya ia mengaku selalu waspada terhadap barang miliknya itu. Namun dikarenakan terhenyut suasana membuat dirinya tidak ingat lagi untuk menjaga barang miliknya itu.

”Dari awal acara, saya selalu memegang HP itu yang saya letakkan di saku celana. Namun ketika grup band Rif yang nampil, saya menuju ke tengah lapangan, sehingga saya sudah lupa untuk memegang HP itu. Dan saat itulah mungkin HP dan uang itu hilang,” ujar wanita yang mengaku nge-fans dengan grup Band Rif ini.

Ketika ditanyai apakah kehilangan itu akan dilaporkannya ke polisi, korban mengatakan masih pikir, karena masih shock dengan musibah tersebut. ”Belum tahu lagi, apa mau dilaporkan atau tidak. Lagian kalau dilaporkan, juga payah. Gimana mau tahu siapa pencurinya, orang malm itu ramai yang datang,” papar korban.(q)


Posting Terkait