CJH Riau Kloter I Berangkat 25 Oktober 2009

621 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sebanyak 450 dari 4.980 calon jamaah haji (CJH) Riau akan segera diberangkatkan ke tanah suci Mekah, Arab Saudi. Rombongan pertama ini tergabung ke dalam kloter I Riau dan dijadwalkan berangkat pada 25 Oktober 2009 mendatang.

Kepala Bidang Haji Zakat dan Umrah Kantor Wilayah Departemen Agama Provinsi Riau Jalaludin mengatakan, pemberangkatan CJH Riau tahun ini terdiri dari 12 kloter, diantaranya 10 kloter penuh dan 2 kloter gabungan. Sementara setiap kloternya terdiri dari 450 CJH termasuk Tim Pemandu Haji Terpadu Daerah (TPHD), Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) dan Tim Pembimbing Ibadah Haji (TPIH).

“Dua kloter gabungan adalah kloter 07 dan kloter 12. Pada kloter 07 ini, CJH Riau yang berangkat sebanyak 437 orang, dan kloter 12 sebanyak 93 orang. Sementara, aturan penerbangan Embarkasi Batam dari Bandara Hang Nadim menuju ke Arab Saudi dengan Arabian Airline, sekali penerbangan memuat sebanyak 450 CJH,”terang Jalaluddin, Jumat (25/9/09) di Pekanbaru.

Menyinggung tentang proses keberangkatan, Jalaludin menjawab masih berjalan lancar. Namun untuk mereka yang melalui embarkasi Batam diserahkan sepenuhnya kepada daerah.

“Hingga saat ini tidak ada masalah, semua berjalan lancar-lancar saja. Tetapi mekanisme keberangkatan diserahkan ke daerah masing-masing untuk menuju ke embarkasi tujuan,”ungkap Jalal.(Surya/hms)

Posting Terkait