Chevron Taja Safety Goes To School

907 views

Pekanbaru (RiauInfo) — Menyadari pentingnya keselamatan dan keamanan dalam berkendara, SKK Migas-PT Chevron Pacific Indonesia (Chevron) hari ini melakukan kegiatan Safety Goes to School. Bertempat di SMAN 4 Mandau, kegiatan ini dihadiri lebih dari 300 siswa dan guru. Dalam program keselamatan ini, para siswa diajak untuk lebih bertanggungjawab terhadap keselamatan diri dan lingkungannya.

Program ini diawali dengan pemaparan tentang profil dan operasi Chevron di Riau, dilanjutkan dengan sosialisasi mengenai cara berkendara yang baik. Topik tentang cara berkendara yang selamat dibawakan secara interaktif oleh Brigadir Ridwan  Polisi Sektor dari Satuan Lalu lintas Bengkalis. Selain keselamatan dan keamanan, para peserta juga mendapat penyuluhan kesehatan, diantaranya tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, dan pencegahan HIV/AIDS.

Camat Mandau, Drs. Hasan Basri, M.Si, memberikan apresiasi kepada manajemen CPI, Kepala UPTD Pendidikan Mandau dan pihak kepolisian atas dukungannya terhadap program pemerintah, utamanya kampanye keselamatan di jalan raya.

Mewakili manajemen CPI, Tomi Ihwanto, berharap agar program ini dapat menggugah kesadaran para siswa agar selalu menomorsatukan keselamatan dan kesehatan agar bisa selalu produktif dalam mencapai cita-cita.

Siswi kelas 12 IPS 3 SMAN 4 Mandau, Yurike, mengaku senang dengan kegiatan ini. “Sangat bermanfaat,” tuturnya. “Program ini membuat saya sadar tentang pentingnya keselamatan diri dan orang lain saat berkendara di jalan raya,” tambahnya. Ia berharap agar kegiatan ini dapat diadakan di sekolah-sekolah lainnya agar kesadaran remaja terhadap keselamatan mengemudi dapat ditingkatkan.

Posting Terkait