Chevron Serahkan Rambu-rambu Keselamatan Lalin untuk Rokan Hilir

668 views

BANGKO (RiauInfo) – PT Chevron Pacific Indonesia kembali melakukan kerja sama dengan Kepolisian Resort dan Dinas Perhubungan Rokan Hilir. Kerja sama kali ini dalam bentuk pemasangan 16 unit rambu peringatan keselamatan lalu lintas.


Rambu-rambu ini dipasang di beberapa titik kritis yang rawan lakalantas di sepanjang jalan lintas Riau – Sumatra Utara, mulai dari sekitar kantor Polres sampai Simpang Antara. Titik-titik pemasangan telah disepakati sesuai dengan arahan Dansatlantas dan staf menindak lanjuti survei yang dilakukan ketiga instansi ke lokasi.

Menurut catatan kepolisian angka tertinggi kecelakaan lalu lintas di Riau terjadi di jalan umum Rokan Hilir. Dalam periode Januari – Juni 2010 saja telah terjadi 63 kasus kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan 51 korban jiwa, 42 orang luka berat, dan 19 orang luka ringan. Tingginya angka kecelakaan lalu lintas ini tentu mengundang keprihatinan semua pihak, termasuk Chevron.

Acara ini dihadiri oleh petinggi-petinggi Polres Rohil dan Staf, diantaranya Kapolres AKBP Bambang Sudarmaji, WaKapolres Kompol Doli, Kabag Operational Kompol Haldun, Kabagmin Kompol Mahmud Pardede, dan DanSatLantas AKP Indra. Kabid Angkutan Darat Dishub Zulkifli sedianya akan menghadiri acara ini namun urung datang karena mengalami kendala teknis terjebak kemacetan di Kandis.

Manajer Tim FMT Bangko mewakili Manajemen CPI mengatakan, “Chevron sangat peduli pada keselamatan setiap orang, khususnya keselamatan berkendara di jalan raya. Karenanya kami turut prihatin mendengar berita bahwa angka lakalantas di Rohil ini yang tertinggi di Riau.” Lebih lanjut Siboro berharap dengan adanya rambu-rambu peringatan yang dipasang ini dapat memandu dan mengingatkan para pengguna jalan agar lebih berhati-hati sehingga angka lakalantas bisa turun.

Kapolres AKBP Bambang Sudarmaji menyatakan dalam sambutannya, “Sesungguhnya adalah menjadi tugas Polisi dan Dishub untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat pengguna jalan raya agar mereka bisa berkendara dengan aman dan selamat. Tetapi sebaliknya setiap pengguna jalan raya punya kewajiban untuk menjaga keselamatan dirinya dan pengguna jalan lain ketika berada di jalan raya.”

Penanaman rambu-rambu lalin ini dilakukan secara simbolis dengan menyurahkan semen cor ke dalam lobang tempat rambu ditegakkan dimulai oleh Kapolres dan Wakapolres dan diikuti petinggi lain.

Acara dilanjutkan ke “Posko Lebaran” di Pos Polisi Km 8. Dengan cara yang amat simpatik Kapolres secara langsung diikuti oleh seluruh yang hadir membagi-bagikan stiker pesan keselamatan kepada pengguna jalan yang melakukan mudik Hari Raya Idul Fitri 1431 H.

Acara ditutup di Camp Chevron Bangko untuk berbuka puasa bersama. Setelah shalat magrib di masjid Al-Muhajirin, acara dilanjutkan dengan makan malam bersama dan ramah tamah yang dilakukan dalam suasana santai dan penuh keakraban.(ad/rls)

 

Posting Terkait