Chevron Raih Riau Investment Award 2011

PEKANBARU (RiauInfo) – PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) menerima penghargaan Riau Invesment Award 2011 dari Pemerintah Provinsi Riau, melalui Badan Penanaman Modal dan Promosi Daerah (BPMPD). Tropi penghargaan untuk kategori Perusahaan Non Loka Terbaik, tersebut diserahkan oleh Wakil Gubernur Riau, Mambang Mit, kepada Senior Vice President CPI, Albert Simanjuntak, di Hotel Pangeran, Pekanbaru (23/12).

Dalam kata sambutannya, Albert mengungkapkan bahwa penghargaan ini merupakan anugerah atas kemitraan yang dibangun CPI secara terus menerus, baik dengan pemerintah daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta yang tak kalah penting warga masyarakat dan semua pemegang kepentingan di wilayah operasi Chevron di Riau.“Chevron telah lebih dari 85 tahun beroperasi di Riau. Selama itu pula Chevron–yang dulu bernama Caltex–ini telah berkontribusi dalam membangun serta mengembangkan potensi perminyakan di Riau. Saat ini Chevron mempekerjakan sekitar 5.000 karyawan di Riau dan menciptakan lapangan kerja bagi kurang lebih 25.000 tenaga kerja kontraktor. Seluruh mitra kerja ini dibina menjadi profesional, sebagai bagian dalam upaya kami mengembangkan SDM di Riau,” ujar Albert.

Tidak hanya meraih Riau Invesment Award 2011. Dua hari sebelumnya, di Jakarta, Chevron juga menerima anugerah dari Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI sebagai perusahaan Pembina Terbaik Tenaga Kerja Perempuan. Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan – perusahaan di seluruh Indonesia, yang memenuhi hak-hak khusus pekerja perempuan. Chevron meraih penghargaan ini sebagai Pembina Terbaik Tenaga Kerja Perempuan bersama 22 perusahaan lain yang tersebar di seluruh Indonesia.(zas/rls)

Rizki: