Chevron Peringati Produksi 11 Miliar Barel

861 views
PEKANBARU (RiauInfo): Dari tahun 1952 hingga sekarang PT Chevron Pacific Indonesia telah memproduksi sebanyak 11 miliar barel minyak mentah. Angka 11 miliar barel ini sangat penting bagi perusahaan minyak asal AS itu, karena belum ada satu unit bisnis pun di Chevron di seluruh dunia mencapai angka tersebut.

Pencapaian produksi 11 miliar barel minyak itu diperingati dalam sebuah acara yang dihadiri langsung Menteri ESDM Purnomo Yusgiantoro dan Kepala Badan Palaksana Kegiatan Hulu Migas R Priono di Minas, Kabupaten Siak, Riau. Petinggi serta mantan petinggi PT Chevron yang dulu bernama PT Caltex Pacific Indonesia juga ikut hadir.

Presdir PT CPI Suwito Anggoro dalam kesempatan itu mengatakan, bahwa keberhasilan meemproduksi minyak 11 miliar barel ini hasil kerja keras dan kerjasama antara PT CPI dengan pemerintah serta masyarakat Indonesia. “Angka 11 miliar barel ini benar-benar sangat membanggakan kita,” ungkapnya.

Dia menyebutkan sebagai tulang punggung produksi minyak Indonesia, PT CPI memang akan senantiasa bekerja keras memproduksi minyak sesuai yang ditergetkan pemerintah. “Kami berupaya keras untuk memenuhi target produksi tersebut mengingat migas sangat berperan penting dalam perekonomian Indonesia,” tambahnya.

Hal itu dibenarkan oleh Managing Director Indo Asia Business Unit Minas, Indonesia, Steve W Green dalam kesempatan yang sama. Dia mengatakan berhasilnya PT CPI memproduksi minyak 11 miliar barel ini merupakan hasil kerja keras dalam menghadapi tantangan yang ada.

Dia menyebutkan, untuk mencapai target produksi, PT CPI mengeluarkan segenap kemampuannya dengan menggunakan teknologi berikutnya dan investasi kapital yang lebih besar. “Ini tentunya tidak terlepas dari kepercayaan yang diberikan pemerintah Indonesia,” tambahnya.(ad)

 

 

Posting Terkait