Chevron Kembali Gelar Pertandingan Futsal Antar Media

758 views

PEKANBARU (RiauInfo) – PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) kembali menggelar Chevron Futsal Championship III tahun 2011 yang merupakan pertandingan futsal bergengsi antar media. Rencananya, laga perdana akan dilangsungkan Jumat, 25 November 2011 di Gajah Mada Sport Centre, Jalan Setiabudi Pekanbaru.

Untuk penyelenggaraan event yang ketiga kalinya ini, CPI kembali menggandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Riau yang tahun sebelumnya juga sudah sukses menggelar Chevron Futsal Championship II.”Pada penyelenggaraan tahun ini, Chevron Futsal Championship mencoba untuk memperbaiki kelemahan-kelemahan yang ada. Karena itu, berdasarkan hasil rapat bersama dengan PWI Cabang Riau, pada tahun ini dibentuk tim verifikasi pemain yang melibatkan unsur PWI, SPS dan CPI,” ujar Humas CPI Yulia Rintawati.

Seperti diketahui, permasalahan seputar pengesahan pemain sering menjadi tantangan tersendiri dalam pelaksanaan pertandingan. Namun dengan adanya tim verifikasi pemain, diharapkan akan meminimalisasi permasalahan keabsahan pemain dan meningkatkan kualitas pertandingan.

Perbedaan lain untuk tahun ini juga terlihat dari hadiah yang diberikan. Jika tahun lalu juara satu putra hanya mendapat Rp7,5 juta tahun ini ditingkatkan menjadi Rp10 juta, sedangkan juara dua, tiga dan empat putra masing-masing akan mendapatkan Rp7 juta, Rp5 juta dan Rp 3 juta. Sedangkan untuk kelompok putri, juara satu akan meraih Rp7 juta sedangkan juara dua, tiga dan empat masing-masing Rp5 juta, Rp3 juta dan Rp 2 juta.

Dan untuk setiap tim yang lolos verifikasi juga akan mendapatkan satu set pakaian pertandingan yang terdiri dari baju, celana dan kaus kaki. Perlengkapan ini harus dipergunakan saat bertanding, kecuali jika warna kostum kedua tim yang bertanding sama maka salah satu tim boleh menggunakan kostum tim klubnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Chevron Futsal Championship 2011, Satria Utama Batubara mengatakan, pembentukan tim verifikasi merupakan putusan panitia setelah mengevaluasi pelaksanaan pada tahun sebelumnya dimana sering terjadi perbedaan pendapat soal keabsahan pemain.

“Jadi nantinya, tim verifikasi yang berhak menentukan pemain tersebut sah apa tidak mewakili media. Seleksi oleh tim verifikasi ini akan dilakukan sebelum dilaksanakannya technical meeting. Dan tim verifikasi tidak terlibat dalam kepanitiaan yang merupakan unsur dari Serikat Penerbit Surat Kabar, PWI dan CPI,” jelas Satria.

Chevron Futsal Championship merupakan pertandingan antar awak media yang mewakili perusahaan masing-masing dengan ketentuan pada saat bertanding minimal harus ada tiga orang wartawan. Tapi media boleh membawa awak perusahaan yang bukan anggota redaksi seperti bagian marketing, iklan, cetak dan lain-lain tetapi tetap pada perusahaan yang sama.(zas/rls)

Posting Terkait