Chevron IndoAsia Business Unit Luncurkan Kampanye ‘Energi Insani’

PEKANBARU (RiauInfo) – Chevron IndoAsia Business Unit (IBU) meluncurkan kampanye Human Energy (Energi Insani) di berbagai media cetak dan elektronik (online, radio, dan televisi) di seluruh Indonesia pada tanggal 21 Juni 2009.

Energi Insani merupakan tagline brand Chevron yang memiliki tiga arti yaitu komitmen Chevron untuk terus menyediakan energi guna mendorong perkembangan peradaban dunia; bahwa melalui kerjasama, umat manusia selalu bisa mengatasi berbagai tantangan dalam memperoleh energi; dan sebagai representasi dari 7,000 karyawan Chevron yang berada di IndoAsia Business Unit.

Energi Insani mewakili semangat positif untuk memenuhi kebutuhan energi bagi masyarakat dunia yang berubah dengan sangat cepat,” jelas Steve Green, Managing Director Chevron IBU. ”Kami percaya bahwa jawaban untuk memenuhi kebutuhan energi yang semakin besar di masa yang akan datang ada di luar sana dan untuk kita harus bekerja bersama untuk memenuhi kebutuhan tersebut,” papar Steve.

”Melalui kampanye ini, kami berharap masyarakat luas akan dapat lebih mengenal unit bisnis Chevron di Indonesia. Selain itu kami juga berharap para pemangku kepentingan akan dapat mengenal Chevron secara lebih baik dan mempercayai Chevron sebagai mitra kerja pilihan” ungkap Yanto Sianipar, Vice President Policy, Government, and Public Affairs Chevron IBU.

Dia mengatakan, iklan yang akan ditayangkan memperlihatkan bahwa kebutuhan akan energi adalah kebutuhan bersama. “Adalah komitmen Chevron untuk mencari berbagai terobosan dan energi alternatif guna memenuhi kebutuhan tersebut,” pungkas Yanto.

Lebih lanjut Santi Manuhutu, Manager Corporate Communication Chevron IBU menjelaskan bahwa kampanye tersebut juga bertujuan untuk memperkenalkan bahwa Chevron adalah perusahaan yang menghasilkan energi, bukan hanya minyak dan gas bumi.

”Chevron juga merupakan produsen terbesar energi geothermal (panas bumi) di Indonesia. Merupakan komitmen Chevron untuk menghasilkan energi yang bersih, ramah lingkungan, dan terus mengembangkan berbagai energi alternatif bagi kebutuhan masyarakat luas,” tambah Santi.

Kampanye Energi Insani ini terdiri atas dua tema yaitu Power of Human Energy: We Are Indonesia (Kekuatan Energi Insani: Chevron di Indonesia) dan Power of Human Energy: Renewable Energy (Kekuatan Energi Insani: Energi Terbarukan).

Kedua tema tersebut ditayangkan dalam bentuk iklan televisi selama 30 detik. Kampanye berlangsung dalam dua periode yaitu Juni-Juli 2009 dan Oktober-November 2009. Selain beriklan di media koran, majalah, dan televisi, iklan ini juga ditayangkan secara on-line di internet dan melalui talk-show di radio.(ad/rls)

Rizki: