Chevron Gelar Workshop Bahasa Inggris untuk Guru dan Siswa

686 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Chevron kembali melakukan terobosan dalam rangka meningkatkan kemampuan sumber daya lokal di Riau. Melalui kegiatan workshop untuk guru dan siswa, Chevron menggandeng Newspaper in Education (NIE) untuk mengajarkan metode pembelajaran Bahasa Inggris yang menarik di kelas.

NIE merupakan program global yang juga sudah diterapkan di berbagai negara, seperti Malaysia, Singapura, maupun Thailand. Di Indonesia, NIE menggandeng The Jakarta Post Foundation untuk menjalankan program ini sejak 2007.

Sertifikat dari Workshop NIE sangat berguna bagi para guru di Indonesia karena sertifikat NIE mendapatkan poin setara dengan sertifikat internasional. Selain di Riau, Chevron-NIE juga melaksanakan workshop serupa di Balikpapan, Kalimantan Timur, di mana Chevron juga memiliki daerah operasi di sana.

Workshop yang diberikan untuk para pengajar dan siswa ini bertujuan untuk memperkaya metode atau teknik pengajaran Bahasa Inggris yang menarik dan menyenangkan, diantaranyan mengajar dengan menggunakan koran.

Chevron dan NIE ingin menumbuhkan persepsi dan kepercayaan diri para siswa bahwa belajar Bahasa Inggris itu menyenangkan melalui metode interaktif. Dengan begitu, siswa terbiasa berbahasa Inggris.

Workshop untuk Guru yang akan diikuti sekitar 140 guru Bahasa Inggris SMP-SMA di Duri dan Rumbai. Kegiatan berlangsung sehari penuh. Sedangkan Workshop untuk Siswa yang akan diikuti 400 siswa dari empat sekolah yang akan dikunjungi tim Chevron-NIE di Duri dan Pekanbaru.

Workshop untuk guru digelar di Duri digelar 10 Agustus di Sanggar Karyawan. Sementara untuk guru di Rumbai digelar 13 Agustus di Politeknik Caltex Riau (PCR). Sedangkan untuk siswa di Duri digelar 11 Agustus di SMPN 2 dan SMU 1, lalu untuk siswa di Pekanbaru digelar 14 Agustus di SMPN 6 dan SMUN 1.(ad/rls)

 

Posting Terkait