Chevron Gelar Pasar Ramadhan

783 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Seperti tahun-tahun sebelumnya, warga Rumbai menggelar Pasar Ramadhan. Pasar Ramadhan tersebut digelar di Taman Olahraga Chevron di sekitar areal kampus Politeknik Caltex Riau (PCR), Umban Sari, Rumbai.

Pasar yang dimulai sejak awal bulan Ramadhan ini, menurut rencana akan dibuka secara resmi oleh Walikota Pekanbaru, Drs. H. Herman Abdullah, MM, Jumat sore (14/9)

Pasar Ramadhan ini terselenggara berkat kerjasama PT. Chevron Pacific Indonesia (CPI) dengan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Umban Sari, Kecamatan Rumbai.

Acara yang dilaksanakan untuk ketujuh kalinya ini akan berlangsung selama 27 hari mulai hari pertama Ramadhan hingga tiga hari menjelang Idul Fitri. Aktivitas penjualan dilakukan mulai pukul 15.00 WIB sampai saat menjelang berbuka.

Kegiatan yang sama juga dilakukan CPI bekerjasama dengan pengurus Masjid Dakwah Rumbai bagi warga Rumbai Pesisir, bertempat di halaman parkir masjid Dakwah. Puluhan penjual diperkirakan akan memperdagangkan makanan hasil olahan mereka agar bisa dinikmati oleh warga sekitar.

Lebih dari seratus pedagang di kedua pasar Ramadhan ini menggelar aneka makanan dan minuman dengan harga terjangkau masyarakat. Kegiatan pasar Ramadhan ini merupakan salah satu bentuk partisipasi CPI dalam program Pengembangan Masyarakat.

Selain itu program ini diharapkan dapat meningkatkan pendapatan pedagang kecil dan musiman, serta mempermudah masyarakat di sekitar Rumbai mendapatkan makanan untuk berbuka dan sahur.

Program ini juga diharapkan dapat membantu pemerintah Kota Pekanbaru dalam mengurangi kepadatan lalu lintas di pusat kota akibat banyaknya warga yang mencari kebutuhan berbuka mereka di kota Pekanbaru.

Selain menggelar pasar Ramadhan, CPI juga akan memberikan bantuan material untuk perbaikan sarana ibadah kepada 16 masjid dan mushala yang ada di wilayah Kecamatan Rumbai dan Rumbai Pesisir. Bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk dukungan CPI atas meningkatnya aktivitas sosial-keagamaan warga di bulan Ramadhan. (Tony/rls)

Posting Terkait