Chevron Gelar MTQ Antar Distrik ke-39 di Duri

712 views

PEKANBARU (RiauInfo) – PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) tahun ini akan menggelar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-39 di Duri. Acara yang akan dibuka Jumat malam, 8 Mei 2009, ini akan dihadiri oleh Presiden Direktur CPI Suwito Anggoro, Bupati Bengkalis Drs. H. Syamsurizal, MM, beserta jajarannya, Camat Mandau, Camat Pinggir, dan sekitar para peserta dari berbagai distrik Chevron.

Mengusung tema “Dengan MTQ, kita bangun pribadi Qur’ani, untuk menggapai keberkahan Ilahi, guna menuju kejayaan negeri”, MTQ antar distrik kali ini akan menampilkan peserta dari Kalimantan, Jakarta (Salak dan Darajat), Rumbai, Minas, Dumai, dan Duri. Mereka akan bermusabaqah dalam cabang Tilawah, Tartil, Fahmil, Syarhil, Khattil, Khutbah, Terjemah, dan Hifzhil.

MTQ antar distrik di lingkungan PT CPI telah berlangsung secara berkesinambungan lebih dari tiga dasawarsa. Penyelenggaraan MTQ ini telah menjadi kebutuhan spritual tahunan masyarakat Muslim Chevron Indonesia.

Tujuannya adalah meningkatkan kualitas iman dan taqwa kepada Allah SWT dengan cara meningkatkan penguasaan, pemahaman dan pengamalan nilai-nilai Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari menuju terbentuknya keluarga, masyarakat dan negara yang besar dan benar.

Acara MTQ tahun ini juga akan dimeriahkan oleh hiburan Islami (nasyid dan hadrah) dari Duri, bazaar makanan dan buku-buku Islam, demonstrasi penyembuhan Islami, serta peluncuran Lembaga Amil Zakat Nasional Chevron.(ad)

Posting Terkait