Chevron dan PWI Gelar Pelatihan Jurnalistik

PEKANBARU (RiauInfo): PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) bekerjasama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Riau akan menggelar pelatihan jurnalistik dan lanjutan di Hotel Aryaduta Pekanbaru, Rencananya pelatihan dasar dilaksanakan 3-6 November, kemudian pelatihan lanjutan dilaksanakan 7-9 2008. 

Ketua Panitia Pelaksana Diklat Jurnalistik PWI Riau Henderizal kepada wartawan mengatakan peserta pelatihan akan dilatih oleh para praktisi jurnalistik tingkat nasional, diantaranya Farid Gaban, Wahyu Wibowo, Indiwan Seto, dan Dwi Urip Pramono.

Sedangkan materi yang akan diberikan antara lain pengantar komunikasi massa, dasar-dasar jurnalistik, dasar menulis berita, teknik wawancara, bahasa jurnalistik, kode etik jurnalistik, menulis feature, teknik editing dan pratikum teori.

Sedamgkan Diklat Jurnalistik Lanjutan akan dikuti oleh para redaktur. Materi yang diberikan adalah pengantar liputan investigasi, teknik liputan investigasi, penulisan berita investigasi, editing berita investigasi dan sejumlah materi lainnya.(Ad)

Rizki: