Chevron dan PWI Gelar Pelatihan Jurnalistik di Dumai

723 views

DUMAI (RiauInfo) – SKK Migas – PT Chevron Pacific Indonesia (Chevron) bekerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Dumai melaksanakan Pelatihan Jurnalistik di Hotel Grand Zuri Dumai pada 20 – 21 Desember 2013. Sebanyak 30 jurnalis dari wilayah Dumai, Rokan Hilir dan Bengkalis mengikuti pelatihan yang bertema “Menuju Wartawan Bermartabat” ini.

Dalam pelatihan ini, fasilitator dari Lembaga Penelitian Pendidikan dan Penerbitan Yogya (LP3Y) memberikan orientasi jurnalisme dan materi tentang standar peliputan.

“Kami menghargai kepedulian Chevron terhadap kemajuan insan pers di Provinsi Riau,” ujar Safrijal selaku Ketua PWI perwakilan Dumai. ” Kami berharap pelatihan ini dapat meningkatkan profesionalisme para jurnalis kita, terutama dalam pengetahuan dan keterampilan menghimpun berita. Tujuannya adalah menjadikan profesi wartawan sebagai ptofesi yang semakin bermartabat dan dihormati masyarakat.”

Rofian, Team Manajer – Operations Excellence HCT, menjelaskan bahwa Chevron mendukung berbagai bentuk kegiatan yang dapat meningkatkan kapasitas jurnalis di Provinsi Riau. “Kami menganggap para jurnalis sebagai mitra kerja; oleh karena itu kami sangat mendukung kegiatan yang bertujuan menambah pengetahuan dan kualitas rekan-rekan jurnalis dalam menjalankan profesinya, yaitu menyajikan berita secara berimbang dan adil serta tidak mencampurkan fakta dan opini,” tambahnya.(ad/rls)

Posting Terkait