Chaidir-Suryadi Resmikan Pasar Ramadhan

785 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pasangan Chaidir-Suryadi didaulat menggunting pita sebagai tanda dibukanya secara resmi Pasar Ramadan di Jalan Hasyim Ashari Pasar Pusat Pekanbaru atau bersebelahan dengan Plaza Sukaramai. Setelah meresmikan pasar pasangan CS ini masuk melihat-lihat juadah buka puasa yang dijual para pedagang. 

Tak ayal kehadiran mantan Ketua DPRD Riau dan Wmantan Wakil Ketua DPRD Riau ini menjadi perhatian utama ratusan pedagang dan masyarakat yang mengunjungi pasar saat itu. Setiap ada kesempatan para pedagang berebutan menyalami pasangan CS yang selalu tersenyum dan menyapa dengan ramah setiap orang yang dilewatinya.

“Pak, saya bungkuskan untuk di rumah Pak ya. Tak usah dibayar, tidak apa-apa kok,” kata ibu penjual kerupuk cabe ketika Chaidir dan Suryadi melintas di depannya. Kepada Chaidir dikatakannya, dirinya sangat berterima kasih atas perhatian Chaidir kepada para pedagang kagetan di Bulan Ramadan.

“Bapak CS tadi telah membantu kami dan tahun ini kami tidak dipungut bayaran berjualan. Selain itu orangnya sangat ramah dan murah senyum, makanya saya tadi berharap beliau berkenan membawa pulang kerupuk cabe buatan saya,” kata ibu pedagang ini kepada wartawan.

Drh Chaidir MM sendiri kepada wartawan mengatakan, Pasar Ramadhan yang baru saja ia resmikan merupakan satu event yang harus dipelihara. Pasar kaget ini secara ekonomi sangat membantu pihak yang berjualan dan masyarakat pembeli.

“Di samping itu, tradisi membeli juadah merupakan satu hubungan silaturahmi yang unik bagi masyarakat kita selama ini. Ada kebahagiaan dan nostalgia tersendiri bagi kita di saat membe­li juadah buka puasa di pasar kaget seperti ini,” kata Chaidir.

Sementara itu Deni, Ketua Pedagang Pasar Ramadan dan Rimba Chaidir dari Tim CS menambahkan, pasar kaget ini merupakan aksi sosial dari tim relawan CS untuk membantu masyarakat pedagang.

“Pasangan CS ada membantu kami, yakni meminjamkan tenda kepada pedagang. Sementara untuk meringankan beban biaya bulanan kami mendapat bantuan dari pribadi-pribadi yang simpatik dengan Pak Chaidir dan Pak Suryadi,” kata Deni.(ad/*)

Posting Terkait