Chaidir Ngaku Tidak Tahu Anggotanya Jalan-Jalan ke Australia dan Eropa

737 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Aneh tapi nyata. Ketua DPRD Riau drh Chaidir MM mengataku tidak tahu bahwa sejumlah anggotanya melakukan jalan-jalan ke Australia dan Eropa dengan alasan studi banding. Padahal jalan-jalan itu menggunakan dana APBD Riau yang telah dianggarkan DPRD Riau.

Seperti yang dikutip Harian Pekanbaru Pos hari ini, Chaidir menyebutkan dirinya benar-benar tidak tahu adanya beberapa orang anggotanya berangkat ke luar negeri. “Wah saya tidak tahu itu, apa benar ada yang keluar negeri,” ujarnya dengan nada terkejut.

Dia menyebutkan, sebelumnya memang pernah ada rencana melakukan studi banding ke luar negeri dengan menggunakan dana APBD 2007. Tapi rencana itu kemudian batal karena Mendagri tidak memberikan izin. Waktu itu rencana tersebut juga mendapatkan kecaman banyak orang.

Ketika ditanya apakah setelah gagal pada PBD 2007, DPRD Riau menganggarkan lagi kegiatan yang sama pada APBD 2008? Chaidir menolak memberikan komentar. “Saya tidak bisa memberikan komentar, nanti sajalah,” katanya sambil bergegas naik mobil dinasnya.(Ad)

Posting Terkait