Chaidir Bersilaturrahmi dengan Ketua Parlemen Singapura

757 views

SINGAPURA (RiauInfo) – Disela-sela waktunya sebagai pamateri tunggal dalam Seminar Internasional RSIS, Singapura, Kamis (31/7), Kandidat Gubernur Riau Drh H Chaidir MM alam menyempatan diri bersilaturrahmi dengan Ketua Parlemen Republik Singapura, Abdullah Tarmugi di Kantor Parlemen Singapura. 

Dalam silaturrahmi yang berlangsung sejam itu, Chaidir didampingi Head Indonesia Program RSIS, Leonard C. Sebastian, sementara Abdulah Tarmugi didampingi sekretaris pribadinya.Dalam dialog yang penuh keakraban itu, Chaidir menyataan pertemuan dirinya dengan Tarmugi merupakan yang kedua.

“Saya sangat senang dengan pertemuan ini. Apalagi, Bapak Chaidir juga sudah memberikan materi seminar yang sangat berharga dan berarti bagi investor di Singapura,” kata Abdullah Tarmugi.

Tarmugi menyatakan, hendaknya hubungan yang dijalin Chaidir dengan pihak bisnisman di Singapura terus berlangsung. Apalagi, jika Chaidir menang dalam PIlkada Riaumendatang.

“Hendaknya hubungan Singapura-Riau lebih ditingkatkan lagi. Hubungan kerjasama Singapura-Riau penting dilakukan. Karena akan memberikan kepentingan bagi masyarakat kedua pihak. Dan investor Singapura bisa menanamkan modalnya,” kata Tarmugi.

Ditambahkan Tarmugi, selama ini, memang sudah ada jalin kerjasama Singapura-Ria seperti memberikan pelatihan gratis kepada pegawai negeri dan guru di Riau. Menanggapi hal itu, Chaidir berharap program itu perlu ditingkatkan lagi.

“Peningkatan mutu pendidikan, baik kualitas maupun kuantitas penting dilakukan,” kata Chaidir.Di akhir pembicaraan, Tarmugi berharap pemimpin kedua negeri (Singapura-Riau, red) bisa lebih sering berkomuniksi dan melakukan tatap muka untuk membahas apa yang bisa dilakukan dan dibangun. “Semakin intens melakukan komunikasi, semakin banyak hal yang bisa dibicarakan,” harap Tarmugi.(ad/rls)

 

Posting Terkait