CD RAPP Khitan Massal di Rawa Mekar Jaya

626 views
SIAK (RiauInfo) – Menyambut masa liburan pelajar sekolah, Community Development (CD) Program PT. Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) melaksanakan Khitanan Massal di Desa Rawa Mekar Jaya Kecamatan Sungai Apit Kabupaten Siak. Kegiatan sosial yang berlangsung pada Kamis 23/6 minggu lalu bertempat di Kantor Desa Rawa Mekar Jaya, diikuti puluhan anak-anak tidak hanya dari Desa Rawa Mekar Jaya namun juga dari desa tetangga seperti Desa Sungai Rawa.

Acara ini juga dihadiri Kepala Desa Rawa Mekar Jaya, Suwito, selaku Kepala Desa Rawa Mekar Jaya Perwakilan Kepala Desa Sungai Rawa, beserta aparat. Hadir juga CD Coordinator RAPP Region Siak, Suroso dan CD Medical Team RAPP Heldi serta petugas dari Puskesmas desa setempat.

Dalam sambutannya, Suwito menyampaikan rasa terima kasih atas kepedulian RAPP terhadap masyarakat, di kecamatan Sungai Apit khususnya Desa Rawa mekar Jaya dan Sungai Rawa. Ia merasakan selama ini RAPP selalu tanggap dengan keadaan kebutuhan masyarakat. Dengan khitanan massal ini sangat berarti bagi masyarakat yang kurang mampu, “kami berharap semoga program ini bisa diagendakan setiap tahunnya.” Ujar Suwito.

Hal senada juga diungkapkan oleh Yahya dari Desa Sungai Rawa. Dan ia menambahkan selain khitanan massal, berharap perusahaan juga dapat memberikan pelayanan kesehatan umum kepada warga mereka.

Menyambut harapan dari masyarakat tersebut, Suroso menyampaikan Insya Allah Program ini dapat direalisasikan secara rutin setiap tahunnya, termasuk juga pengobatan massal. Selain program kesehatan, CD RAPP juga mempunyai Program bantuan dan kemitraan lainnya untuk masyarakat, seperti program pertanian terpadu dengan peternakan dan perikanan, beasiswa dan infrastruktur pendidikan, pelatihan ketrampilan, bidang keagamaan seperti pelatihan Imam dan Khatib dan bakti sosial.

Suroso juga berharap agar bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan bisa dijadikan motivasi bagi anak-anak yang secara tidak langsung meningkatkan kualitas pendidikan. ”Semoga diantara kita bisa saling mempererat tali persaudaraan sehingga tercipta hubungan yang harmonis. tutup Suroso. ***

Posting Terkait