Camat Kerinci Kanan Ajukan Pembangunan Pasar di ABT

639 views

Siak (RiauInfo) – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Kerinci Kanan akhirnya memutuskan salah satu rencana pembangunan yang akan diajukan di APBD Perubahan Kabupeten Siak tahun 2007 adaalah pembangunan pasar di ibukota kecamatan, Kerinci Kanan.

”Selama ini masyarakat kita belanja keperluan sehari-hari harus menempuh jarak yang jauh ke Kecamaatan Lubuk Dalam atau ke Pelalawan. Atas dasar inilah kita sangat berharap APBD P atau APBD 2008 sudah masuk,” ujar Camat Kerinci Kanan Indra Atmaja Ssos kepada wartawan baru-baru ini.

Intra Atmaja mengatakan keberadaan pasar di Kerinci Kanan sudah sangat mendesak. Untuk areal pembangunan pihak kecamatan sudah menyiapkan didua tempat. Pertama bekas lahan Pertamina yang berada di pinggir jalan, letaknya berdekatan dengan kantor Kecamatan. Alternatif lain lahan milik Pemkab Siak di Kecamatan Kerinci Kanan ini.

“Mengenai lahan tidak ada masalah lagi. Kini hanya tinggal kapan pembangunan itu bisa direalisasikan. Kita berharap sudah dapat dianggarkan di ABT tahun ini,” ungkap mantan Sekcam Kandis ini.

Dia menambahkankan, apabila Kecamatan Kerinci Kanan sudah punya pasar sendiri, maka perputaran uang kecamatan yang dipimpinanya itu akan semakin besar. Dengan demikian perekonomian akan maju dan PAD kecamatan meningkat.***

 

Posting Terkait