Calon Gubernur Pilihan Golkar Tentukan Wakilnya Sendiri

609 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Hari ini tiba masanya partai Golkar Riau menentukan calon gubernur untuk Pilkada. Partai Beringin ini tergolong ringkas menetapkan calon dari partainya. Karena Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) partai kuning ini pun langsung menentukan sedikitnya 3 orang calon maksimal 5 orang dari peserta yang mendaftar.

“Rapimda ini merupakan keputusan final Golkar Riau menentukan gubernur yang akan diusung di Pilkada. Selanjutnya gubernur terpilih dari Golkar ini akan menentukan wakilnya sendiri. Sedang DPP Partai Golkar hanya mengesahkan hasil Rapim Daerah ini,”ungkap Indra Mukhlis Adnan yang dimpercaya sebagai Ketua Tim Penjaringan Calon Gubernur Riau dan Wakil dari partai Golkar Riau.

Namun Indra menegaskan keputusan Rapimda sangat menghargai hasil Survei. Karena survei merupakan barometer yang menjadikan indikator awal menentukan pilihan. Calon gubernur hasil Rapimda akan disuguhkan peserta hasil survei untuk wakil yang akan dipilihnya.

Sedikitnya tercatat 18 orang mendaftarkan diri dalam penjaringan calon gubernur dan wakilnya di Partai Golkar Riau. Malam ini Rapimda partai Beringin ini akan menentukan calon yang akan diusung di Pilkada Riau. Sedang wakilnya akan dipilih langsung oleh calon Gubernur terpilih.

“Ini untuk keselarasan kepemimpinan nantinya,”ujar Indera yang juga menjabat Bupati Inderagiri Hilir ini kepada wartawan, Selasa (15/04) di Pekanbaru.(Surya)

Posting Terkait