Cagubri Incumbent, Tinggal Cari Cawagubri di Rapimda

561 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Wakil Ketua DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Bidang Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi (OKK), Drs H Ruspan Aman, MH, mengatakan dalam Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) hanya mencari Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Riau dalam menyongsong Pemilihan Gubernur 2008 mendatang. Pasalnya sesuai Petunjuk Pelaksana (Juklak) DPP Golkar No.145/2006 bahwa Calon Gubernur (Cagub) adalah calon yang sedang berkuasa (incumbent).

“Berdasarkan juklak tersebut akan diangkat cagub jadi incumbent. Sedangkan untuk cawagubri ditentukan dalam rapimda. Lihat saja nanti perkembangan dari hasil Rapimda tersebut,” ungkap Ruspan Aman kepada RiauInfo di Kantor DPRD Riau, Selasa (18/9).

Menurut Ruspan, mengenai cawagubri sendiri boleh dari partai Gokar, luar partai yang merupakan kader partai ataupun tokoh independen seperti tokoh agama. Untuk saat ini masih terbuka peluang bagi siapa saja yang akan mau. “Hanya saja ada tiga nama yang diusulkan menjadi cawagubri,” katanya.

Adapun jadwal Rapimda akan ditentukan dalam rapat Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi (OKK) dan Pemenang Pemilu (PP) yang akan dilaksanakan usai lebaran. Pada kegiatan itu juga diadakan orientasi pelatihan kader yang diikuti utusan Kecamatan serta menetapkan agenda persiapan menghadapi Pilgub 2008 dan Pemilu 2009. “Kami berharap dalam rapimda ini muncul nama cawagubri yang mempunyai kualitas yang baik,” pungkasnya. (Dd)

Posting Terkait