Cabor Voli Pantai Pool A, Kalimantan Barat Tekuk Riau 2-1

644 views

BENGKALIS: Tuan rumah Riau pada pertandingan partai pertama, Rabu (12/9) Cabang Olahraga (Cabor) Voli Pantai Putra PON ke-XVIII Riau 2012 harus mengakui keunggulan Kalimantan Barat (Kalbar). Tertinggal jauh di set Pertama, Riau mampu menyamai kedudukan 1-1 pada set Kedua.

Tim Riau 2 yang menurunkan Atletnya Win Majid berpasangan dengan Yugo di babak pertama terlihat sangat kesulitan mengimbangi permainan apik yang ditunjukkan pasangan Kalbar Arya Saputra dan Zonet Tresdy. Tampil konsisten, Kalbar ternyata tidak membutuhkan waktu lama untuk menundukkan pasangan Riau. Di set Pertama, pertengahan pertandingan, Kalbar unggul dengan skor 7-12. Kemudian Kalbar terlihat meningkatkan tempo permainan cepat, sehingga menutup set Pertama dengan skor 17-21.Memasuki set ke Dua, pasangan Riau mulai menemukan irama permainan. Tampil konsisten di set ke Dua, perlahan pasangan Riau merebut angka demi angka. Teryata, stategi permainan cepat berhasil diterapkan pasangan andalan tuan rumah ini. Pada pertengahan pertandingan, Riau ternyata mampu mengungguli Kalbar dan menutup set ke Dua dengan skor 20-16.

Berhasilnya pasangan Riau merebut set ke Dua dari Kalbar, ternyata mampu mengembalikan percaya diri pasangan muda Bumi Lancang Kuning ini di set ke Tiga. Kendati begitu, pasangan Kalbar agaknya tidak mau tinggal diam, sehingga kejar-kejaran angka terjadi di set ke Tiga. Hiruk-pikuk penonton mulai memekak dilapagan Pasir Bandar Sri Laksamana Bengkalis ini.

Kedua pasangan terus kejar-kejaran angka hingga. Sepertinya, di set ke Tiga ini pasangan Riau mulai kehilangan stamina. Kesempatan itu ternyata dimanfaatkan pasangan Kalbar yang selalu tampil konsisten dari awal pertandingan. Tidak menungu waktu lama, akhirnya 15 angka yang akan diperebutkan pada set ke Tiga ini jatuh ke tangan Kalbar dengan menutup skor 15-12 untuk keunggulan Kalbar. (rls)

Posting Terkait